Marquez Terancam Absen di Sirkuit Mandalika

Jakarta – Masih belum jelas bagaimana kondisi Marc Marquez saat ini. Tinggal sekitar dua bulan lagi sebelum seri pertama MotoGP 2022 digelar, ada peluang rider Repsol Honda itu bakal absen di awal musim. Termasuk di Sirkuit Mandalika. Perkembangan terbaru Marc Marquez disampaikan langsung oleh Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. Dalam wawancaranya dengan Motosan, dikutip dari GPOne, Puig menyebut kalau Marquez masih dalam pengawasan tim dokter.

“Marc masih beristirahat, sebagaimana dokter menyarankan dia untuk melakukan hal itu. Mencoba untuk tidak merasa stress dan menunggu waktu berlalu. Kami berharap, sedikit-demi sedikit, segalanya akan kembali normal,” ucap Puig.

Kubu Honda dan pihak Marquez terkesan menutupi cedera terbaru yang dialami pebalap asal Spanyol itu. Marquez, sebagaimana diketahui, absen pada dua seri penutup MotoGP 2021 akibat cedera yang dialami ketika menggeber motorcross.

Akibat kecelakaan tersebut Marquez didiagnosa mengidap gangguan penglihatan diplopia. Kondisi ini sempat dikabarkan bisa mengancam karier Marquez, apalagi dia sebelumnya sudah mengalami cedera parah di b

Advertisement

ahu kanan yang memaksanya absen sangat panjang.

Marquez juga absen pada tes musim dingin yang sudah digelar beberapa pekan lalu. Kini dia juga terancam absen pada tes pramusim yang digelar pada Februari di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Mandalika.

“Saya pikir tidak. Itu seperti mengatakan ‘Apakah kamu berpikir melakukan sesuatu yang buruk?’,” lanjut Puig saat ditanya soal peluang Marquez tampil di awal musim.

Puig memang tak menyebut pasti berapa lama lagi waktu dibutuhkan Marquez untuk bisa tampil. Tapi pemilik delapan gelar juara dunia di semua kelas itu terancam absen di beberapa seri awal musim. Termasuk di Sirkuit Mandalika, yang berpeluang jadi balapan kedua MotoGP 2022.

“Kami tidak mempertimbangkan itu (membiarkan Marquez tampil di awal musim), itu akan seperti menghukum diri sendiri.”

“Yang pasti adalah semua tindakan kami harus dengan bimbingan dan saran dokter, dan apa yang mereka sampaikan ke kami. Dari situ kita akan lihat apa yang bakal terjadi,” lanjut Puig.[detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT