Libas Jatim 2-1, Aceh Masuk Final

JAYAPURA – Hasil manis diraih tim sepakbola putra Aceh di PON XX Papua 2021. Mereka memastikan diri lolos ke babak final usai melibas Jawa Timur di babak semifinal.
Bermain di Stadion Barbanas Youwe, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021) siang WIB, Jawa Timur sebenarnya tampil sangat dominan. Meski begitu, laga akhirnya dimenangkan oleh Aceh dengan skor 2-1.
Baca Live Streaming Semifinal Aceh vs Jatim
Kedua tim mencoba untuk mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Jawa Timur dan Aceh terus mencoba untuk tampil agresif dan memberikan serangan yang mematikan dengan terus memberikan bola-bola panjang.
Setelah 15 menit pertandingan berjalan, Jawa Timur pun mampu tampil lebih dominan di babak pertama dan mengusai bola dengan lebih baik daripada Aceh. Meski mendapat serangan yang berkali-kali, lini pertahanan Aceh juga mampu menunjukkan kualitas yang cukup baik.
Meski tertekan, Aceh tampaknya bermain efektif dalam bermain bertahan. Alhasil, lewat serangan balik cepat, mereka berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Akhirul Wadhan pada menit ke-21 dari sisi kiri gawang Jawa Timur.
Hingga pertengahan babak pertama, Jawa Timur masih terus berusaha menyamakan kedudukan. Sementara Aceh, mereka juga masih terus melancarkan serangan berbahaya meski sudah unggul. Babak pertama pun akhirnyaa rampung dengan skor 1- untuk keunggulan Aceh.
Advertisement

Babak Kedua

Usai turun minum, secara mengejutkan Aceh justru melebarkan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-46 melalui gol yang dicetak oleh Muzakir. Namun, tak berselang lama Jawa Timur merespons ketertinggalan.

Jawa Timur memangkas ketertinggalannya melalui gol yang dicetak oleh Dwiki Mardiyanto pada menit ke-52. Lantas, tensi permainan pun semakin sengit untuk kedua tim.

Advertisement


Hingga pertengahan babak kedua, pola serangan kedua tim hanya berkutat di tengah lapangan. Meski begitu, Jawa Timur masih terus berusaha menciptakan peluang untuk masuk ke area pertahanan Aceh.

Pada menit ke-82, Jawa Timur pun mendapat peluang emas. Mereka mendapat hadiah penalti. Namun, eksekusi tendangan penalti Muhamad Faisol Yunus masih gagal menembus gawang Aceh sehingga skor masih tetap sama.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Jawa Timur semakin ngotot melakukan serangan. Tetapi, skor 1-2 bertahan hingga akhir pertandingan dan Aceh pun memupuskan harapan Jawa Timur untuk menembus final. [Okezone]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT