Ketua DPRA Ajak Wartawan Kawal MoU Helsinki Yang Belum Terealisasi

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Ketua DPRA, Saiful Bahri alias Pon Yaya mengajak seluruh awak media di Aceh ikut berpartisipasi aktif dalam membangun Aceh. Hal ini disampaikan Pon Yaya saat menggelar coffee morning dengan seluruh wartawan di Ruang Serbaguna DPRA, Jumat (27/5/2022).
BACA JUGA : Ajak Perjuangkan Impelentasi MoU Helsinki, Ketua DPRA : Butuh Dukungan Seluruh Bangsa Aceh
Turut didampingi anggota DPRA dari Partai Aceh Tarmizi SP, Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Khudri, dan Kasubbag Humas, Protokol, dan Publikasi, Mawardi Adami.
“Kita memiliki tanggungjawab yang smaa terhadap kemajuan Aceh. Hanya saja, kita berada pada posisi berbeda. Ada yang jadi anggota dewan, wartawan, akademisi dan lain-lain. Yang pastinya kita sama-sama bertanggungjawab untuk memajukan Aceh, ” ujar Ketua DPRA Saiful Bahri alias Pon Yaya.
BACA : Sosok Pon Yahya, Panglima Sagoe GAM di Pase yang Ditunjuk Mualem sebagai Ketua DPRA
Politisi Partai Aceh itu mengatakan, Aceh yang pernah memasuki masa sulit saat konflik masih berkecamuk hingga berakhir damai pada 15 Agustus 2005. Dari hasil perdamaian itulah, kedua belah pihak yaitu Pemerintah Republik Indonesia dan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) sepakat berdamai dan menandatangi Memmorandum of Understanding (MoU) Helsinki di Finlandia. Namun hingga kini, butir-butir perjanjian damai itu belum sepenuhnya terealisasi.
“Ini menjadi tugas kita bersama untuk memperjuangkannya sesuai dengan tupoksi dan keahlian masing-masing, ” ujar Pon Yaya.
Menurutnya, peran awak media di zaman sekarang sangatlah berperan penting dalam memajukan daerahnya. Oleh karena itu, baik atau buruknya Aceh ke depan, itu tergantung dari peran awak media dalam menyajikan informasi.
“Saya mengajak kita ingin membangun Aceh secara bersama-sama dan mempertahankan perdamaian yang sangat berharga ini. Walaupun jabatan saya sebagai Ketua DPRA hanya sebentar, tapi insya Allah akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun Aceh. Tentunya dengan dukungan seluruh pihak, ” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT