Joel Resto Arjunita, Kuliner Khas Aceh Rayeuk Tengah Sawah Ngehits di Lampuuk

ACEH BESAR | ACEHJURNAL.COM – Bagi pecinta kuliner saat ini tak hanya memikirkan soal citarasa makanan semata saat datang ke restoran. Namun juga pemandangan eksotis serta pengalaman yang didapatkan. Seperti halnya makan di tengah sawah. Seiring menjamurnya aneka ragam kuliner, banyak owner restoran kini turut menyajikan konsep unik sebagai daya tariknya. Salah satunya konsep yang lagi digandrungi adalah wisata blang tambah Joel Resto Arjunita. Restoran milik Zulfitri atau akrab disapa Joel Bungalow ini menyajikan aneka kuliner khas Aceh Rayeuk dengan sesasi makan di tengah sawah.

Selain sajian aneka makanan nikmat dan menggugah selera, Anda juga bisa menikmati pemandangan sawah. Ditambah lagi dengan suasana udara segar khas pedesaan, tentu saja akan membuat Anda semakin betah dan berlama-lama. Maka tak heran, lokasi ini kerap membuat kegiatan bersantap Anda jauh lebih berkesan.

“Resto ini sengaja kita desain dengan konsep semi outdoor.,” ujar Joel Bungalow kepada AcehJurnal.com pada Minggu (15/5) lalu.

Joel Bungalow menjelaskan, adapun aneka kuliner khas Aceh Rayeuk yang disajikan diantaranya kuah beulangong, kuah pliek chue dan aneka seafood. Nah selain kuliner itu, di restoran ini juga menyajikan “sambai oen sawi laot”, sejenis lalapan khas Lampuuk Kabupaten Aceh Besar.

Selain hamparan hijau persawahan, di tengah restoran ini juga dipenuhi aneka bunga warna-warni yang tentunya sangat menyegarkan mata. Jadi pengunjung selain menikmati alam dan kuliner, juga bisa berswafoto ria dengan spot-spot instagramable di setiap sudut.

“Insya Allah ke depannya akan kita bangun titik lokasi yang cocok untuk selfie dan prewedding. Mohon support dan doa dari semua masyarakat,” pinta Joel Bungalow.

Tak hanya itu, terdapat juga tempat duduk kayu yang artistik dan photogenic tersebar di setiap sudut. Maka tak heran, lokasi ini menjadi magnet pengunjung, khususnya para influencer medsos jenis Instagram dan Facebook yang tak lain melewati momen terbaik ini.

“Rasanya adem dan bikin betah dan malas-malasan aja, apalagi momen sunrise dan sunsetnya juga bikin mata kita takjub,” ucap Darwati A. Gani, anggota DPR Aceh dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) tersebut. []

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT