Jelang Persiapan PORA XVI di Pidie, Wabup : Target Kita Terbaik dari Sebelumnya

SIGLI | ACEHJURNAL.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie mengaku siap dan optimis dalam mensukseskan Pelaksanaan PORA tahun 2022 mendatang. Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya dan persiapan semaksimal mungkin untuk penyelenggaraan PORA XIV.
“Sebagai tuan rumah, target kita ke depan agar penyelenggaraan PORA XVI menjadi terbaik dan semaksimal mungkin,” kata Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud kepada AcehJurnal.com, Selasa (21/9/2021).

Baca :  KONI Aceh Tetapkan Sembilan Anggota Baru dan 36 Cabor PORA

Fadhlullah menjelasklan, pihaknya akan mendukung penuh semua proses tahapan PORA tahun 2022. Proses tahapan itu mulai dari pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana lainnya yang terus dipacu. Diantaranya fasilitas di Pidie Sport Center yang menjadi venue utama PORA XIV dapat difungsikan dengan baik serta dilakukan “maintenance” secara berkelanjutan. Sehingga mutu dan standar pelayanan pada venue tetap terjaga dan digunakan semaksimal mungkin. Menurutnya, sejumlah venue yang tersedia telah memenuni standar pelayanan maksimal. Contohnya lapangan voli, voli pantai, tenis, perahu layar, cabang beladiri dan olahraga panah.
Advertisement

Selain berpusat di kota Sigli, pembangunan venue-venue lainnya juga dibangun di tingkat Kecamatan – Kecamatan lainnya di Kabupaten Pidie. Diantaranya di Kecamatan Muara Tiga, Tangse, Mane dan sejumlah daerah-daerah lainnya.
“Kalau di Kecamatan Tangse, kita bisa adakan even sepeda, trail, lalu olahraga arung jeram di Kecamatan Mane,” tambahnya.

Baca : Plt Gubernur Laporkan Kesiapan Aceh Jadi Tuan Rumah PON XXI Kepada Menpora

Ia berharap, even besar tersebut menjadi peluang untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Pidie. Salah satunya peluang bagi usaha penginapan di Pidie serta usaha kerajinan tradisional.  Ia juga berpesan agar pembangunan venue-venue PORA XVI selain berstandar nasional, juga berdampak pada keindahan kota Sigli.
 “Namun ada juga beberapa venue yang harus dibangun dan dibenahi kembali. Mengingat anggaran di Pemkab Pidie sangat terbatas, sangat berharap adanya dukungan pemerintah Aceh semaksimal mungkin supaya pelaksanaan PORA di Pidie dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT