Israel akan Bagikan Vaksin Covid-19 ke Palestina

Yerussalem – Israel akan memberikan sebagian kecil vaksin Covid-19 ke wilayah yang dikelola Palestina serta ke beberapa negara. Israel telah mengimpor vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna Inc. Israel memberikan setidaknya satu dosis Pfizer ke hampir 50 persen penduduk dari total 9 juta populasi.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tidak menyebutkan negara mana saja yang akan mendapatkan kiriman vaksin dari Israel. Tetapi pemerintah Guatemala mengatakan, pihaknya dapat menerima sekitar 5.000 dosis vaksin dari Israel pada Kamis (25/2). Diketahui, Guatemala telah membuka kedutaan besar di Yerusalem pada tahun lalu.

Pemerintah Honduras juga menyatakan pihaknya dapat menerima sekitar 5.000 dosis vaksin dari Israel. Juru bicara pemerintah Carlos Madero mengatakan, pesawat Angkatan Udara Honduras berada di Israel untuk mengangkut vaksin tersebut. Vaksin ini nantinya akan diberikan kepada petugas kesehatan yang rentan terpapar virus korona. Tahun lalu, Honduras mengisyaratkan niatnya untuk memindahkan kedutaan besarnya di Israel ke Yerusalem.[]

Sumber : Republika

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT