Iskandar Al Farlaky Sambut Kepulangan Nelayan Aceh Yang Dibebaskan Mynamar

Banda Aceh | Acehjurnal.com – Sekretaris Komisi VI DPR Aceh, Iskandar Usman Al Farlaky menyambut langsung kepulangan Pawang Jamal, nelayan Aceh yang dibebaskan Pemerintah Myanmar di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Minggu (2/5/2021).

Sebelumnya, nelayan asal Aceh Timur ini ditahan oleh Pemerintah Mnyanmar karena telah melanggar batas laut saat menangkap ikan. Usai ditangkap, Pawang Jamal dijatuhi hukuman 7 tahun penjara.

Sedangkan awal kapal Pawang Jamal sebelumnya sudah dideportasi kembali ke tanah air beberapa tahun lalu. Selama mendekam di penjara Myanmar, Pawang Jamal hanya menjalani masa hukuman penjara selama 2,5 tahun. Ia mendapat remisi pada 12 April 2021 lalu.

Kepulangan Pawang Jamal disambut hangat oleh politisi Partai Aceh tersebut. Turut hadir Kepala Dinas Sosial Aceh dan sejumah pejabat Aceh lainnya.

“Alhamdulillah, setelah melakukan proses karantina dan syarat administrasi lainnya. Akhirnya Pawang Jamal sudah dapat dipulangkan kembali,” kata Iskandar Usman Al Farlaky kepada AcehJurnal.com.

Setiba di bandara SIM, Pawang Jamal diantar langsung oleh Iskandar Al Farlaky menuju rumahnya di Idi, Kabupaten Aceh Timur.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT