Ini Kronologis Warga Aceh Korban Pembunuhan di Malaysia

KUALA LUMPUR | ACEHJURNAL.COM – Seorang warga Aceh ditemukan meninggal dunia di rumah sewanya di kawasan Bangi, Selangor, Malaysia, Kamis (23/9/2021). Korban yang bernama Khaidir, warga Lhoknibong, Kabupaten Aceh Timur ini ditemukan dalam kondisi bersimbah darah. Korban
menjadi korban pembunuhan oleh pelaku yang juga berasal dari Warga Negara Indonesia. Pelaku diduga berasal dari Madura yang kini juga bekerja di Malaysia.
“Informasi saya dengar, katanya pelaku hendak mencuri. Tapi kepergok oleh korban sehingga terjadi perkelahian. Tapi informasinya masih belum jelas,” kata Tgk Amir Hasan, warga Aceh yang kini menetap di Malaysia.

BACA Warga Aceh Korban Pembunuhan di Malaysia

Informasi diperoleh, korban yang baru saja pulang bekerja di toko runcit hendak beristirahat. Korban pulang ke rumah sewa yang tak jauh dari toko runcit tempatnya bekerja. Setiba di rumahnya, korban langsung istirahat. Tak berapa lama kemudian, sekira pukul 09.00 waktu Malaysia, pelaku dikabarkan hendak menyantroni rumah korban. Namun aksi pelaku ternyata ketahuan oleh korban. Pelaku yang kepergok kemudian terlibat perkelahian dengan korban.
Advertisement

“Korban katanya ditikam oleh pelaku menggunakan sebilah pisau yang ada di rumah korban. Tapi informasi akuratnya kita tidak tahu sebab antara rumah korban dan pelaku juga tidak jauh,” kata Tgk Amir Hasan.
Saat korban rubuh ke tanah, pelaku langsung melarikan diri. Namun tak lama kemudian, pelaku berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian Malaysia. Pelaku yang sekarat kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kajang, Selangor, Malaysia.
“Pada malam Jumat, nyawa korban tak dapat ditolong lagi. Korban kemudian dinyatakan sudah meninggal dunia,” kata Tgk Amir Hasan.
Hingga saat ini, Otoritas Malaysia dibantu warga Aceh yang menetap disana sedang memfasilitasi kepulangan jenazah almarhum ke kampung halamannya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT