Identitas Dua Kerangka Manusia di Aceh Timur Terungkap. Dugaan Korban Konflik

Idi Rayeuk | AcehJurnal.com – Misteri penemuan dua kerangka manusia di areal tambak warga di Gampong Ulee Blang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur akhirnya terungkap. Kerangka manusia yang ditemukan dalam kondisi masih utuh tersebut awalnya ditemukan oleh Masri, warga setempat saat bekerja memperbaiki tambak pada Selasa (26/1) sore sekira pukul 16.15 WIB.

Warga Aceh Timur Temukan Dua Kerangka Manusia di Areal Tambak

Identitas dua kerangka manusia itu berjenis kelamin laki-laki. Satu orang adalah pria dewasa dan satu lagi anak-anak.  Hal ini berdasarkan pengakuan Muhammad Nasir (36), warga Gampong Naleung, Kecamatan Julok bahwa,  dua kerangka itu adalah keluarganya.

“Muhammad Nasir mengaku yakin bahwa kerangka itu adalah ayah dan adiknya yang hilang sejak konflik pada tahun 2003 lalu,” kata Budiman, Ketua KPA Sagoe Kuta Binje kepada AcehJurnal.com, Rabu (27/1).

Suasana evakuasi dua kerangka manusia diduga peninggal konflik. Foto IST

Advertisement

Suasana evakuasi dua kerangka manusia diduga peninggal konflik. Foto IST

Budiman mengaku, saat konflik berkecamuk di Aceh, ada dua warga Gampong Naleueng Kecamatan Julok, Aceh Timur yang dikabarkan hilang. Kedua warga itu adalah M. Yunus alias Pak Noh, seorang guru dan anaknya Mudassir yang masih berusia 11 tahun. Muhammad Nasir semakin yakin bahwa pakaian yang ditemukan bersama kerangka itu persis seperti yang dikenakan oleh almarhum ayah dan adiknya.

“Ketika itu Pak Noh dikabarkan hilang saat berangkat ke sekolah bersama anaknya, Mudassir yang masih duduk di kelas 5 SD. Pak Noh adalah ayahnya Muhammad Nasir dan Mudassir adalah adiknya. Dugaan sementara, kedua mayat langsung dikuburkan di areal tambak untuk menghilangkan jejak,” kata Budiman. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT