Hari Ini, Partai Pengusung Irwandi-Nova Kembali Bertemu. Bahas Wagub Aceh?

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Partai pengusung Irwandi-Nova kabarnya kembali duduk bersama membahas kandidat Wakil Gubernur Aceh. Pertemuan ini guna menindaklanjuti hasil pertemuan lima partai pengusung di Jakarta pada pertengahan Desember 2020 lalu. Adapun kelima partai pengusung pasangan Irwandi-Nova, yakni Partai Nanggroe Aceh (PNA), Partai Demokrat, PKB, PDIP dan PDA.

Ketua umum Partai Daerah (PDA), Tgk H. Muhibussabri A. Wahab ketika dikonfirmasi AcehJurnal.com membenarkan kabar tersebut.

“Benar. Tapi saya belum bisa berikan komentar banyak. Saya hanya ikut saja bagaimana perkembangannya,” kata Tgk H. Muhibussabri kepada AcehJurnal.com via telepon seluler, Senin (1/4).

Bahas Cawagub Aceh, Lima Partai Pengusung Adakan Rapat Internal di Jakarta. Ini Bocorannya

Sapaan Abi Muhib ini mengatakan, dirinya menolak menjelaskan lokasi pertemuan untuk pembahasan calon orang nomor dua di Aceh tersebut. Selama pertemuan itu, dirinya mengaku hanya menerima saran dan pendapat dari rekan antar sesama partai pengusung. Pasalnya, katanya lagi, jauh-jauh hari sebelumnya ia sudah pernah mengusulkan agar segera duduk bersama soal kekosongan jabatan Wagub Aceh.

Jabatan Wagub Aceh Masih Kosong, JaDI Minta Gubernur Surati Partai Pengusung

Advertisement

“Dari awal sudah pernah saya ajak antar sesama partai pengusung. Namun kabarnya baru kali ini sepakat akan duduk bersama. Makanya saya saat ini hanya ikut saja, jangan terkesan kalau saya bersikap ambisius. Padahal ini berdasarkan perintah undang-undang,” kata Abi Muhib lagi.

https://www.acehjurnal.com/irwandi-usul-tgk-muharuddin-jadi-cawagub-aceh/

Hal senada juga disampaikan Ketua PDIP Aceh, Muslahuddin Daud. Ia berharap pertemuan lanjutan tidak terkesan buang-buang energi saja. Konon lagi, ada sejumlah pihak tertentu yang sengaja memainkan ritme pertemuan ini agar pembahasan waktu pembahasan terhadap posisi Wagub Aceh sengaja diulur-ulurkan.

Selain Tgk Muharuddin, Irwandi Juga Tunjuk Dua Nama Lainnya Sebagai Cawagub Aceh

“Jangan sampai habis energi lagi untuk membahasnya. Soal lokasi pembahasan, masih belum kita tentukan. Begitu halnya dengan hasil kesepakatan, nanti akan kita putuskan bersama,” kata Muslahuddin Daud. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT