[Foto] Geliat Wisata Bangkit di Tengah Pandemi

Aceh Besar | AcehJurnal.com – Aceh adalah salah daerah yang menyuguhkan panorama alam sangat menakjubkan. Provinsi yang terletak ujung barat Pulau Sumatera ini menjadi salah destinasi wisata favorit pelancong. Baik turis tanah air maupun mancanegara. Tak heran daerah tersebut memiliki objek wisata yang lengkap mulai dari wisata laut hingga pemandangan kawah nan indah.

Di tengah pandemi, gairah wisata di Bumi Serambi Mekkah kembali menggeliat. Syaratnya, setiap pemilik maupun pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan. Salah satu objek wisata yang kini mulai kembali adalah Joel Bungalow resort Kuala Cut, Lampuuk Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Pengunjung menikmati matahari terbenam (sunset) di Joel Bungalow resort. Foto Taufik Ar Rifai
Pengunjung menikmati matahari terbenam (sunset) di Joel Bungalow resort. Foto Taufik Ar Rifai

“Bila berbicara soal investasi di Aceh, pariwisata adalah sektor riil dan sangat menjanjikan. Karena dengan dengan hidupnya sektor pariwisata di Aceh, otomatis sektor kuliner juga berkembang,” kata Zulfitri, owner Joel Bungalow resort kepada AcehJurnal.com, Rabu (3/2).

Suasana Joel Bungalow resort di malam hari. Foto Taufik Ar Rifai

Advertisement

Suasana Joel Bungalow resort di malam hari. Foto Taufik Ar Rifai

Bang Joel, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa, pariwisata berpeluang untuk menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, mulai dari jasa sopir taksi, guide hingga pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Oleh karena itu, butuh penanganan serius Pemerintah Aceh dalam mengembangkan sektor pariwisata di Aceh. Menurutnya, sektor pariwisata di Aceh sangat berpeluang untuk menarik para investor, baik tingkat nasional maupun internasional. Pasalnya, banyak sekali potensi alam di Aceh yang dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk dikembangkan sebagai sektor wisata. Oleh karena itu, butuh perhatian dan penangan serius, baik dari Pemerintah Aceh maupu elemen masyarakat dalam mempromosikannya.

“Apalagi selama pandemi dan lockdown diterapkan, roda perekonomian Usaha Kecil dan menengah (UKM) sempat berhenti sehingga berdampak terhadap sendi-sendi perekonomian warga,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT