DPRA Pertanyakan Sikap Tegas Pemerintah Pusat Soal Pilkada Aceh

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Ketua Komisi I DPR Aceh (DPRA), Teungku Muhammad Yunus mempertanyakan ketegasan pemerintah pusat soal tahapan Pilkada Aceh. Menurutnya, hingga saat ini masih belum ada kepastian dan komitmen pemerintah pusat terkait proses pelaksanaan pilkada di Aceh apakah digelar pada 2022 atau 2024.

Hal ini disampaikan politikus Partai Aceh pada rapat koordinasi (Rakor) dan penegasan sikap bersama terkait pelaksanaan Pilkada Aceh serentak tahun 2022 di Gedung Utama DPR Aceh, Banda Aceh, Rabu (24/3/2021).

“Sebelumnya kita telah menggelar pertemuan dengan pihak Kemendagri, KPU dan Komisi II DPR RI. Namun hingga saat ini masih belum ada kesepakatan apapun,” kata Teungku Muhammad Yunus pada Rabu (24/3/2021).

Seluruh Parpol di Aceh Berkomitmen Agar Pilkada Aceh Dilaksakan Pada 2022

Menurutnya, hingga saat ini pemerintah pusat masih b

Advertisement

elum bersikap apakah tahapan pilkada Aceh digelar pada 2022 atau 2024. Padahal, sikap tegas pemerintah pusat sangat berperan penting agar pihak legislatif di Aceh dapat menyatakan sikap terkait hasil keputusan pemerintah pusat.

 

“Tolong tegaskan apakah Pilkada Aceh digelar 2022 atau 2024. Sehingga kami semua di Aceh tahu dan segera mengambil sikap,” kata Teungku Muhammad Yunus.

Pada Selasa (23/3/2021) lalu, tambahnya,  Komisi I DPR Aceh telah menggelar pertemuan dengan KIP Aceh. Dalam pertemuan itu, pihaknya membahas soal anggaran yang dikucurkan untuk proses tahapan pilkada Aceh yang seharusnya dimulai pada 01 April 2021. Namun hingga saat ini, anggarannya masih tertahan di pemerintah pusat. Menurutnya, soal angagran sudah dalam sistem SIPD.

“Kalau dari pihak Mendagri belum mengeluarkan kode rekening, mungkin saja dari pihak pemerintah Aceh belum bsia membuat naskah hibah kepada KIP,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT