Diminta Maju sebagai Calon Bupati Aceh Besar, Joel Bungalow : Bismillah

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Pengusaha Aceh Zulfitri mengaku siap maju sebagai calon Bupati Aceh Besar pada Pilkada 2024 mendatang. Sapaan akrab Joel Bungalow ini mengaku, keinginannya untuk maju sebagai orang nomor satu di Kabupaten Aceh Besar itu atas dasar permintaan sejumlah elemen masyarakat. Mulai dari kalangan pengusaha, petani, nelayan hingga penggiat wisata.Tak hanya disitu, dukungannya untuk maju sebagai calon Bupati Aceh Besar juga mengalir dari tokoh-tokoh masyarakat di perantauan.
“Selama ini banyak rekan-rekan menghubungi saya untuk maju. Karena ini murni permintaan masyarakat, Bismillah saja,” ucap Zulfitri alias Joel Bungalow kepada AcehJurnal.com, Rabu (9/2).
BACA JUGA : Baru Dilantik, Joel Bungalow Mundur dari Pengurus PAN 
Menurutnya, permintaan masyarakat untuk maju sebagai calon Bupati Aceh Besar disikapinya dengan bijak. Baginya, ini sebuah kehormatan dan sekaligus amanah yang  harus diemban. Khususnya dalam menumbuhkembangkan sektor pariwisata dan sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat berbasis UMKM.

BACA JUGA : Joel Bungalow : Wisata Adalah Sektor Riil Investasi di Aceh

Berbicara sektor pariwisata, katanya lagi, dirinya telah berkomitmen sejak awal untuk memajukan Aceh Besar sebagai destinasi wisata terbaik di Bumi Serambi Mekkah. Maka tak heran dirinya selalu memperkenalkan jejak keindahan alam Aceh Besar kepada wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pasalnya, pariwisata merupakan sektor usaha riil yang mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Ia berharap, Aceh Besar nantinya menjadi contoh role model sektor pariwisata di Aceh. Begitu halnya dengan sektor ekonomi, pendidikan, pertanian, perikanan hingga akselerasi pembangunan yang memadai.

BACA JUGA : Bergabung dalam Gerindra, Ini Alasan Joel Bungalow

Untuk mewujudkannya itu, tambahnya, perlu partisipasi dan dukungan dari semua kalangan. Sehingga Aceh Besar bisa menjadi sebagai kawasan mandiri secara ekonomi dengan tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.
“Investasi riil itu adalah pariwisata. Sebab berbicara pariwisata itu gak pernah akan habisnya. Jika sektor wisata bisa dikembangkan dengan baik, maka sektor ekonomi akan terus meningkat. Mulai dari hulu hingga ke hilirnya. Dunia sudah menuntut manusia bertindak demikian sekarang. Tak bisa berbuat sendiri. Kolaborasi kuncinya,” pungkas Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Aceh tersebut. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT