Demokrat Nilai Gibran Pantas Maju Pilgub DKI

Jakarta – Partai Demokrat menilai Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mungkin pantas maju Pilgub DKI Jakarta 2024. Demokrat pun membuka peluang kolaborasi kadernya dengan Gibran.
“Kalau soal pantas tentu pantas mungkin ya,” kata Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, saat dihubungi, Senin (13/9/2021).
Baca : Peringati HUT ke-20, Partai Demokrat Gelar Aneka Lomba, Ini Syaratnya!
Andi Arief menilai siapapun pantas untuk menjadi kepala daerah. Namun demikian, menurutnya belum tepat saatnya untuk membicarakan hal tersebut saat ini.
“Siapa pun bisa menjadi kepala daerah zaman demokrasi, apakah sudah pantas dibicarakan sekarang? Rasanya momennya belum pas,” katanya.
Meski begitu, Andi Arief menyebut Demokrat juga sudah mempersiapkan kadernya untuk Pilgub DKI Jakarta. Menurutnya terbuka kemungkinan kolaborasi antara kader Demokrat dengan Gibran.
“Demokrat sendiri sudah mempersiapkan banyak kader utama untuk Pilkada DKI 2024. Apakah nanti akan berkolaborasi atau tidak? Kita lihat nanti,” ujarnya.
Baca juga : Survei: Elektabilitas Demokrat Naik, Diduga Efek Moeldoko
                   Usai Ditolak Menkumham, Dua Gugatan Moeldoko Cs Juga Ditolak Pengadilan
                  BreakingNews : Kepengurusan Demokrat Kubu KLB Moeldoko Ditolak
Sebelumnya, PWNU DKI mengundang Gibran Rakabuming dalam acara donor darah. Acara tersebut juga dihadiri Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. PWNU DKI memanggil Gibran dengan ‘Gus Gibran’. Sebutan ‘Gus Gibran’ itu dilayangkan pertama kali oleh Ketua PWNU DKI Samsul Ma’arif serta Ketua Satgas Donor Darah dan Plasma Konvalasen PWNU DKI KH Asyik Samsul Huda ketika Gibran menghadiri acara donor darah PWNU DKI itu.
Dihubungi terpisah, Samsul berpendapat ‘Gus Gibran’ sudah waktunya memimpin cakupan wilayah yang lebih besar lagi. Jakarta, terang Samsul, dinilai jadi wilayah yang cocok untuk Gibran.
“Layak memimpin Jakarta,” ujar Samsul Ma’arif kepada detikcom, Sabtu (11/9/2021).
Menurutnya, panggilan Gus Gibran memiliki arti tersendiri. “(Arti Gus Gibran) generasi muda pemimpin. Generasi muda sudah waktunya menjadi pemimpin,” jelas Samsul.
“(Sebutan Gus Gibran) spontan saja,” katanya.[detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT