Darwati A. Gani Ajak Perempuan Aceh Bangkit dari Ketimpangan

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Anggota DPR Aceh, Darwati A. Gani mengajak para perempuan di Aceh untuk memperingati apa yang telah dicapai selama ini. Politisi PNA ini menjelaskan, perempuan Aceh sudah saatnya memiliki peranan penting dalam memperjuangkan kesetaraan dan memajukan hak-hak perempuan.

Hal ini disampaikan Darwati A. Gani menyikapi Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada setiap 08 Maret 2021.

“Meskipun masih banyak kekurangan, kita tidak boleh berhenti. Kita harus terus bergerak dan menyuarakan ketimpangan-ketimpangan yang masih dihadapi perempuan,” kata Darwati A. Gani kepada AcehJurnal.com, Selasa (9/3).

Darwati menjelaskan, untuk mencapainya, harus meningkatkan kinerja dan kapasitas pada diri masing-masing. Salah satunya adalah memberikan perhatian penuh bagi kaum perempuan, karena mereka rentan mengalami kekerasan agar bisa bangkit dan berdiri. Menurutnya, selama ini banyak peristiwa kekerasan yang dialami kaum perempuan, mulai dari kekerasan fisik, kejahatan seksual hingga berbagai keadilan lainnya.

“Menghapus kekerasan terhadap perempuan bukanlah hal yang mudah. Kita perlu bekerjasama, manfaatkan ruang-ruang yang ada untuk terus membangun solidaritas dan meraih kesempatan yang setara,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT