Buka Pemilihan Agam-Inong Aceh, Safaruddin : Investasi Rill itu adalah Pariwisata

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin mendukung penuh program pemilihan Agam Inong Aceh. Menurutnya, pemilihan Agam Inong Aceh diharapkan mampu mempromosikan pariwisata Aceh, baik kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.
“Ini hanya bukan sekedar even biasa, namun kader yang terpilih adalah kader terbaik dari yang terbaik lainnya,” kata Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin saat pembukaan pembukaan Pemilihan Agam Inong Aceh, di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Selasa (20/10/2021) kemarin.
Politisi muda Partai Gerindra ini menjelaskan, ajang pemilihan Agam-Inong Aceh telah mencetak generasi muda mudi yang peduli akan terhadap pembangunan wisata di Aceh. Tak hanya itu, mereka juga turut melestarikan adat istiadat di daerah masing-masing.
“Selama ini, Agam-Inong Aceh sangat aktif mempromosikan wisata Aceh melalui medsos. Sehingga viral dan dikenal masyarakat luas. Namun kali ini, mereka akan bergerak langsung dan berinteraksi dengan masyarakat,” kata Safaruddin.
Ia juga berharap, kehadiran Agam-Inong Aceh juga turut berdampak positif terhadap perkembangan ekonomi masyarakat. Salah satunya menghadirkan para investor yang siap menanamkan modalnya di Aceh.
Advertisement

“Seperti kita ketahui, investasi riil itu adalah pariwisata. Karena berbicara investasi itu pasti bisnis. Jika kita berinvestasi lain seperti tambang, itu akan habis dan merusak alam. Tapi pariwisata itu bisa dilakukan terus menerus,” kata Safaruddin.
Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin. Pemilihan Agam-Inong Aceh dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.
“Semua peserta disyaratkan sudah melakukan vaksin dan berbadan sehat yang dibuktikan dengan test swab antigen,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin.
Jamaluddin menjelaskan, pemilihan ini dilaksanakan selama lima hari, mulai 19 hingga 23 Oktober 2021.Pemilihan ini terdiri dari tahap pembukaan dan karantina, pembekalan, presentasi serta atraksi budaya, interview dan tahap grand final.
“Kita harapkan ke depan dari pemilihan Agam-Inong Aceh ini melahirkan sepasang nama yang mengharumkan nama baik Aceh, baik di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT