Bobol Kotak Amal Masjid Pakai Linggis, Pemuda asal Aceh Utara Dibekuk di Asrama PHB

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Seorang pemuda asal Krueng Geukueh, Aceh Utara berhasil ditangkap warga karena sedang mencuri kotak amal di Masjid Al-Fitrak Asrama PHB Banda Aceh, Rabu (7/7/2021). Aksi nekat itu dilakukan pemuda itu skira pukul 11.00 WIB.

Informasi diperoleh AcehJurnal.com, pelaku dalam aksinya berhasil membobol kotak amal dengen sebuah linggis. Namun aksi pelaku dipergoki oleh seorang TNI yang tinggalnya tak jauh dari sepultaram masjid.

“Saat kepergok, anggota TNI tadi melihat sebuah linggis di tangan pelaku,” kata Amri warga Lampriet, Banda Aceh kepada AcehJurnal.com via telepon seluler.

Advertisement


Karena curiga, anggota TNI itu mencoba menghampiri pelaku. Pelaku kemudian langsung mencoba kabur dengan sepeda motornya. Saat hendak tancap gas, anggota TNI yang sudah curiga dengan gerak gerik pelaku langsung mencegat pelaku.

Advertisement

“Kunci sepeda motor pelaku langsung ditarik oleh anggota TNI tadi. Pelaku kemudian langsung dibawa ke dalam masjid untuk diperiksa,” kata Amri.

Saat diinterogasi warga, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya. Bahkan, pelaku sudah tiga kali berhasil membobol kotak amal di masjid yang tarletak di kompleks asrama TNI tersebut. Untuk menghilangkan jejaknya, pelaku memulai aksinya dengan mencoba membongkar kabel CCTV masjid.

“Tersangka kini sudah dibawa ke Mapolsek Kuta Alam nutuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT