Bardan Sahidi Sampaikan Belasungkawa Gugurnya Pratu Sahdi

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Anggota DPRA, Bardan Sahidi menyampaikan belasungkawa atas gugurnya prajurit TNI AD, Pratu Sahdi di Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022) lalu. Sebelumnya, Pratu Sahdi (23) meninggal dunia akibat dikeroyok sekelompok preman tiba di kampung halamannya di Kampung Genuren, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah. Jenazah almarhum tiba pada Selasa (18/1) malam sekira pukul 22.00 WIB. Almarhum dimakamkan secara militer di pemakaman keluarga. Proses pemakaman dihadiri keluarga, kerabat, dan masyarakat Beurawe. Suasana haru menyelimuti.
“Turut berduka cita atas gugurnya patriot bangsa dan sekaligus putra terbaik Tanoh Gayo,” ujar Bardan Sahidi kepada AcehJurnal.com, Rabu (19/1/2022).
Politisi PKS daerah pemilihan Aceh Tengah dan Bener Meriah ini juga turut mengapresiasi kinerja polisi dengan sigap berhasil menangkap pelaku. Sebelumnya diberitakan, seorang anggota TNI bernama Pratu Sahdi (23) tewas akibat dikeroyok sekelompok preman di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.
Dilansir laman Okezone, pelaku yang diciduk itu ikut cekcok dan menganiaya korban bersama kelompoknya saat mencari seseorang di kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara pada Minggu (16/1/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.
Diketahui, Pratu Sahdi yang merupakan putra asli Tanoh Gayo merupakan seorang anggota Raider Kostrad dengan brevet Cakra. Untuk mendapat brevet tersebut, seorang prajurit harus mempunyai kemampuan dan kualifikasi khusus. Dan berhasil lulus dari latihan standarisasi Kostrad. Seorang prajurit Kostrad memiliki kemahiran dan kemampuan dalam gerakan perorangan, memiliki kemampuan navigasi darat, bela diri dan menembak dengan nilai minimal 80 serta fisik yang prima. Diketahui, Sahdi adalah anggota Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati yang bermarkas di Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Bersama dengan Yonif 321/Raider, Majalengka dan Yonif 323/Raider, Ciamis berada di bawah kendali komando Brigade Infanteri 13/Galuh, Divisi Infanteri 1/Kostrad. []
Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT