Atlet Binaan KONI Aceh Rebut Emas SEA Games Vietnam

HANOI, ACEHJURNAL.COM – Atlet binaan KONI Aceh atas nama M. Zul Ilmi berhasil merebut medali emas bagi Kontingen Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2022.

Bertanding pada Minggu pagi 22 Mei 2022 di Hanoi, M. Zul Ilmi yang juga merupakan peraih medali emas untuk Kontingen Aceh pada PON XX tahun 2021 Papua, berhasil mencatatkan total angkatan terbaik seberat 337 kg pada partai final cabang angkat besi angkat besi kelas 89 kg putra.

“Keberhasil M. Zul Ilmi mempersembahkan medali emas tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi insan olahraga Aceh,” kata Sekum KONI Aceh M. Nasir Syamaun, MPA.

Zul Ilmi merupakan salahseorang dari empat atlet Aceh yang berhasil lolos Seleksi nasional (Seleknas) dan ikut tergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang SEA Games ke 31 yang kali ini berlangsung di Vietnam.

Saat ini Lifter asal Lampeuneuret tersebut juga tercatat sebagai salahseorang atlet yang tergabung dalam Pemusatan latihan daerah (Pelatda) KONI Aceh tahun 2022.

Di babak final, M. Zul Ilmi bersaing ketat dengan atlet tuan rumah atas Tuan Anh Bui yang mencatatkan total angkatan 334kg, membuat lifter Vietnam tersebut harus puas dengan medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih lifter Thailand Tharaphan Phacharamethi, dengan total angkatan  325 kg.

Sumbangsing medali oleh M. Zul Ilmi merupakan medali emas yang ke 60 yang diraih Kontingen Indonesia di ajang SEA Games Vietnam.[]

Foto | Lifter Indonesia Muhammad Zul Ilmi asalh Aceh meraih medali emas nomor 89 kilogram angkat berat SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi Sports Training Centre, Hanoi, Vietnam, Minggu (22 Mei 2022). ANTARA/Aditya Pradana Putra

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT