2 Penjual Sabu Jaringan Aceh Dibekuk di Tangsel, 1 Orang Ditembak Mati

JAKARTA – Polisi mengungkap peredaran narkoba jenis sabu jaringan Aceh-Jakarta dengan barang bukti sabu seberat 4 kilogram. Dari pengungkapan itu, dua orang menjadi tersangka, yaitu berinisial UA, 26 tahun, dan HM.
Namun, kata Zulpan, HM tewas ditembak oleh polisi lantaran kabur. “Modus yang mereka gunakan dalam peredaran narkoba ini dikamuflasekan dalam bungkus teh Cina,” ujar Zulpan di Polda Metro Jaya pada Senin, 10 Januari 2022.
Zulpan menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat terkait dugaan peredaran narkoba di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan. Berbekal informasi itu, penyidik lantas melakukan penelusuran dengan teknik undercover pada Selasa, 4 Januari 2022 lalu.
BACA JUGA : Selundupkan 77 Kg Sabu dari Thailand, Bandar Sabu asal Aceh Timur Divonis Hukuman Mati
Sekitar pukul 15.45 WIB di Jalan Puspitek Pamulang, Tangerang Selatan, penyi dik mendapati mobil Honda Jazz warna abu-abu di mana penumpangnya terlihat melakukan transaksi narkotika jenis sabu.
Advertisement

Mobil tersebut lantas kabur ketika dikejar oleh penyidik. “Saat kabur pelaku menabrak pengendara motor beliau terpelanting, kemudian menabrak dua mobil lain,” tutur Zulpan.
Dalam pengejaran itu penyidik sempat melepaskan tiga kali tembakan peringatan, namun tak diindahkan oleh para pelaku. “Maka dilakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan, yang berakibat mengenai tersangka UA di kaki kanan dan tersangka lainnya HM tertembak di bagian dada dan meninggal dunia saat ke RS,” ucap Zulpan.
Penyidik mendapatkan barang bukti sabu seberat 4 kilogram yang disimpan dalam tiga bungkus teh Cina di mobil tersebut. Berdasarkan hasil interogasi diketahui bahwa pengedaran sabu itu dikendalikan oleh seorang warga negara indonesia yang berada di Malaysia. Para tersangka mendapat imbalan masing-masing Rp 10 juta sebagai kurir. “Sabu ini akan diedarkan di Tangerang, Jakarta, dan Bogor,” kata Zulpan. [TEMPO]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT