Zikir di Abdya, Sekda Aceh Ingatkan Pihak Sekolah Jaga Kebersihan

BLANG PIDIE | ACEHJURNAL.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah meminta pihak sekolah yang ada di Aceh untuk selalu menjaga kebersihan sekolah, termasuk fasilitas mushalla sebagai tempat ibadah. Arahan itu disampaikan Taqwallah saat menyapa para peserta zikir secara virtual dari Blang Pidie, Aceh Barat Daya, Senin (27/6/2022).

Memastikan kebersihan mushalla, kata Taqwallah, akan menjadi perhatian pihaknya dalam rangka penerapan program BEREH di sekolah. Hal itu lantaran bagian gedung lain dan lingkungan sekolah disebut sudah relatif baik dalam hal penerapan BEREH.

“Dari kunjungan terbaru kami meninjau kondisi sekolah, secara kasat mata pada umumnya sudah bagus. Hanya saja beberapa mushalla masih terlihat kurang bersih dan rapi,” kata Taqwallah.

Untuk itu Taqwallah meminta pihak sekolah memerhatikan kebersihan mushalla, sebagai sarana ibadah yang seharusnya dijaga kebersihannya dengan sangat baik.

Pada kesempatan itu Taqwallah juga menyapa sejumlah kepala sekolah di Aceh dan beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Kunjungan Sekda Aceh Taqwallah ke Aceh Barat Daya dilakukan dalam rangka meninjau sekolah SMA sederajat serta Sekolah Luar Biasa di kabupaten itu. Kunjungan kerja tersebut telah dilakukan Taqwallah selama dua hari sebelumnya, dimulai dengan mengunjungi sekolah-sekolah di Kabupaten Aceh Tengah dan kawasan Beutong Nagan Raya.

Hari ini kunjungan ke sekolah-sekolah akan dilakukan Taqwallah di Aceh Barat Daya. Dalam kunjungan itu Taqwallah didampingi Staf Khusus Gubernur Aceh Wiratmadinata, serta kepala Cabang Dinas Pendidika di masing-masing kabupaten yang dikunjungi. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT