Viral Video Seorang Ibu Pedagang Pasar Peunayong Tolak Direlokasi

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Sebuah video memperlihat seorang ibu pedagang di Pasar Peunayong kota Banda Aceh menolak direlokasi ke pasar Al Mahirah Lamdingin. Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat seorang ibu mengenakan hijab merah muda mengeluh atas kebijakan Pemko Banda Aceh yang dinilai arogan.

Aksi ibu ini mendadak menjadi buah bibir warganet karena videonya berseliweran di sejumlah pesan grup Whatapps.

Baca : Gelar Aksi Demo, Pedagang Pasar Peunayong Tolak Direlokasi

Dalam video tersebut, ibu pedagang itu mengaku salah satu pendukung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

“Loen pikee baroejeh loen pileh pak Amin karena layak dan goet akai. Pokokjih senanglah masyarakat, rupajih meutamah sengsara (Saya pikir awalnya memilih pak Amin karena layak dan baik orangnya. Pokoknya senanglah masyarakat, rupanya bertambah sengsara),” ucap ibu pedagang tersebut.

Ibu pedagang itu mengaku sengaja memilih Aminullah karena dianggap mampu membawa perubahan masyarakat kelas bawah. Ia m

Advertisement

engaku kecewa atas kebijakan Pemko Banda Aceh yang dianggap tidak memihak dan membela dirinya selaku masyarakat kelas bawah.

“Saya benar-benar kecewa kepada beliau sekarang,” ungkap ibu pedagang itu dalam bahasa Aceh.

Perlu diketahui, Pemko Banda Aceh sebelumnya menginstruksikan kepada pedagang yang menempati pasar Peunayong, Lapangan SMEP dan Pasar Kartini akan kembali direlokasi pasar Al Mahirah.

Hal itu disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Said Fauzan usai mengikuti rapat terkait proses pemindahan pedagang ke Pasar Al Mahirah, Minggu (23/5/2021).

Said Fauzan mengatakan pemindahan atau relokasi Pasar Peunayong ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin adalah hasil keputusan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh dan juga hasil kesepakatan dengan pedagang.

“Sesuai dengan kesepakatan bersama pedagang, proses relokasi telah ditetapkan secara bersama pada tanggal 24 Mei 2021. Tanggal tersebut sudah menjadi keputusan bersama semua pedagang pindah ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin,” kata Said Fauzan.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT