Viral di Medsos, Cek Mad Serahkan Sepeda Untuk Kakek Pendorong Sepeda

Lhoksukon | AcehJurnal.com – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib alias Cek Mad menyerahkan bantuan satu unit sepeda baru untuk Abdurrahman Latif. Bantuan sepeda ini diterima Apa Raman Bayu-sapaan akrab kakek berusia 70 tahun, warga Gampong Bayu, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara pada Rabu (17/2).

Sepeda tersebut diantar langsung kerumahnya oleh Fauzan Hamzah, Ketua Harian DPW Partai Aceh Aceh Utara.

Sebelumnya, beredar video seorang kakek asal Aceh Utara dengan mendorong sepeda miliknya tanpa dinaiki. Video tersebut semakin viral di laman medsos dengan kondisi memprihatinkan. Pasalnya, kondisi sepedanya nyaris tak sempurna, karena selain tanpa pedal, sepeda itu juga tak memiliki ban di roda depan. Stang sepedanya juga terbuat dari dua jengkal yang dililit pada sebuah ban tanpa roda.

Kepada Fauzan, Apa Raman mengaku kerap mendorong sepedanya bila keluar dari rumahnya. Bahkan bila bepergian ke kota Lhokseumawe dengan jarak tempuh kurang lebih 10 km.

Dihadapan Apa Raman, Fauzan menyebutkan bahwa sepeda tersebut murni bantuan Cek Mad dari anggaran pribadinya.

“Ini perintah beliau (Cek Mad) untuk diserahkan langsung kepada Apa Raman,” kata Fauzan pada Kamis (18/2).

Fauzan menjelaskan, bantuan sepeda ini merupakan bentuk keprihatinan Cek Mad usai viralnya video Apa Raman di jejaring media sosial.

Mendapat sepeda dari Cek Mad, Apa Raman mengaku dirinya sangat senang. Ia juga berterima kasih kepada Fauzan dan rombongan kader Partai Aceh lain yang telah mengantarkannya.

“Meski bantuannya sederhana, semoga sepeda tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Aparaman,” kata Fauzan. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT