USK Ingatkan Peserta SBMPTN Perhatikan  Lokasi Pembayaran UTBK

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Rektor Universitas Syiah Kuala  Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU, kembali mengingatkan kepada peserta SBMPTN tahun 2022 untuk memperhatikan dengan cermat seluruh tahapan pendaftaran. Termasuk di antaranya lokasi pembayaran  untuk pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). (Banda Aceh, 22 Maret 2022).
Hal ini disampaikan Prof. Marwan, sebab pada tahun ini seluruh proses pembayaran untuk pendaftaran UTBK SBMPTN pada provinsi Aceh tidak dapat dilakukan secara mobile banking seperti tahun sebelumnya. Sementara masa aktif Pin pendaftaran UTBK tersebut hanya berlaku 2X24 jam.
“Kondisi ini tentu harus menjadi perhatian peserta SBMPTN. Karena itulah, pihak panitia Pusat SBMPTN telah menentukan tujuh lokasi pembayaran UTBK khususnya untuk provinsi Aceh,” ujar Rektor USK Prof. Marwan.
Adapun ketujuh lokasi pembayaran tersebut hanya dapat dilakukan melalui Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah. Terkait hal ini, Cash office Head BTN Syariah KKS USK Cut Anita menjelaskan, ketujuh lokasi pembayaran tersebut terdiri dari 4 lokasi di Kota Banda Aceh yaitu BTN KCS Banda Aceh, BTN KCPS Ulee Kareng, BTN KKS USK, dan BTN KKS Poltekes Malahayati.
Lalu tiga lokasi lainnya berada di luar kota Banda Aceh yaitu BTN KCPS Langsa, BTN KCPS Lhokseumawe dan BTN KCPS Meulaboh.
Cut Anita mengungkapkan, kehadiran tujuh lokasi pembayaran ini diharapkan dapat membantu peserta UTBK khususnya yang berdomisili di Aceh untuk membayar registrasi akun UTBK-nya.
Adapun syarat untuk membayar UTBK ini, ungkap Cut Anita, calon peserta UTBK cukup membawa nomor PIN pendaftaran UTBK. Proses pembayaran juga dapat wakilkan jika calon peserta tidak dapat menjangkau lokasi pembayaran tersebut.
“Pembayaran ini juga bisa diwakilkan oleh orang lain, yang penting membawa nomor PIN pendaftaran UTBK saat datang ke salah satu lokasi yang telah BTN Syariah sediakan tersebut,” ucapnya.
Untuk diketahui jadwal pendaftaran UTBK-SBMPTN 2022 dimulai sejak tanggal 23 Maret – 15 April. Meskipun demikian, Cut Anita menjelaskan proses pembayaran pada tujuh lokasi Bank tersebut baru efektif pada tanggal 26 Maret 2022. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT