Update Covid-19 di Aceh, Pasien Sembuh 337 Orang, Kasus Baru 354 Orang

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Sebanyak 337 pasien Covid-19 di Aceh dinyatakan sembuh sejak Selasa (24/8/2021). Sementara, jumlah positif virus corona mencapai 345 kasus. Sedangkan kasus meninggal dunia dilaporkan bertambah sebanyak 12 orang lagi di Aceh.
“Alhamdulillah, pasien yang sembuh terus bertambah meski penambahan kasus positif baru juga masih terbilang tinggi,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani pada Selasa (24/8/2021).
Saat ini Pemerintah Aceh terus meningkatkan testing, tracing, dan treatment. Hal ini bertujuan untuk memutuskan penularan virus corona, dengan mendeteksi kasus-kasus baru di tengah-tengah masyarakat. Jika cepat terdeteksi, maka resiko sakit berat dan kematian semakin rendah.
Pada sisi treatment, Satgas Covid-19 Aceh terus meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan rumah sakit rujukan utama di Aceh, RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh. Selain itu juga mendorong peningkatan pelayanan RSUD kabupaten/kota di seluruh Aceh.
Advertisement

Ia mengatakan, strategi testing dan tracing itu akan lebih optimal apabila masyarakat. Khususnya warga yang merasa kontak erat kasus Covid-19 atau orang bergejala, proaktif memeriksakan dirinya dan tidak bersembunyi dari petugas kesehatan yang melakukan tracing ke tempat tinggalnya.
“Penanganan Pandemi Covid-19 ini harus melalui kolaborasi yang sinergis antara Satgas Covid-19 dengan masyarakat seluruh gampong di Aceh,” tambahnya.
SAG juga menghimbau agar setiap komponen masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan. Pandemi belum berakhir dan kita semua harus menjalani kehidupan cara normal baru. Diantaranya memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT