Transaksi Sabu di Halaman Masjid, Dua Pria Dibekuk Polres Aceh Utara

Lhoksukon | AcehJurnal.com – Tim Satreskrim Polres Aceh Utara mengamankan dua tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu. Kedua tersangka yakni MH (29) dan H (45). Mereka ditangkap pada Sabtu (6/2) di dua lokasi terpisah di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasatres Narkoba, AKP Darmawanto mengatakan, petugas turut mengamankan barang bukti sabu seberat 590 gram senilai Rp 300 juta lebih.

“Kedua tersangka masih kita proses untuk pengembangan,” kata AKP Darmawanto pada Selasa (9/2).

Kronologis penangkapan tersebut berawal dari pengintaian yang dilakukan petugas terhadap pelaku. Kedua tersangka kerap melakukan transaksi sabu di halaman masjid. Barang haram tersebut diserahkan MH kepada H yang rencananya untuk dijual pada orang lain.
Tersangka MH berhasil dibekuk di sebuah warung di Gampong Pucok Alue. Dari hasil pengembangan, polisi kemudian berhasil menciduk tersangka H beserta barang bukti sabu seberat 580 gram di rumahnya di Gampong Lueng Tuha, Kecamatan Jambo Aye, Aceh Utara.

Saat ini, kedua tersangka beserta barang buktinya telah diamankan di Mapolres Aceh Utara untuk proses hukum lebih lanjut. []

Laporan : Asnawi Umar.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT