Tolak HRS, Sejumlah Massa Demo di Bundaran Simpang Lima

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Sejumlah massa yang menamakan dirinya Aliansi Muslim Aceh Cinta Damai menggelar aksi demontrasi di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, Rabu (16/12). Dalam aksi tersebut, mereka membentangkan sejumlah poster menolak dukungan terhadap Ketua Umum FPI, Habib Rizieq Shihab.

Dalam orasinya, massa menolak seruan revolusi akhlaq yang diinisiasikan oleh Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu. Bahkan, mereka juga ikut menolak para pandukung Habib Rizieq di Aceh.

Massa juga turut membawa sejumlah poster, diantaranya bertuliskan “ulama Aceh lebih hebat tidak perlu ulama luar yang berpolitik anti toleransi di Aceh”.

Koordinator aksi, Muhammad R

Advertisement

iski mengatakan, pihaknya mengatakan turut mendukung sikap cepat TNI/Polri menindak tegas upaya revolusi akhlaq yang didengungkan Habib Rizieq Shihab. Pasalnya, katanya lagi, mereka terbuka mencaci maki dan sekaligus melakukan sumpah serapah sehingga tidak sesuai dengan moto revolusi akhlaq.

“Kami mendukung upaya TNI/Polri yang menindak tegas upaya para oknum maupun kelompok yang menggangu stabilitas perdamaian Aceh,” kata Muhammad Riski.

Dalam orasinya, mereka juga meminta masyarakat Aceh agar tidak mudah terprovokasi dengan aksi-aksi yang dianggap membahayakan stabilitas negara. Sebaliknya, ia meminta kepada masyarakat Aceh agar fokus terhadap penanganan covid-19 di Aceh. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT