Tiga Unit Toko di Pasar Lambaro Terbakar, Pemilik Terjebak di Lantai Dua

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Tiga unit rumah toko (ruko) di Pasar Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar terbakar. Informasi diperoleh, kebakaran terjadi sekira pukul 08.30 WIB menghanguskan ruko milik Nurdin (50), pedagang baju asal Lambaro dan H. M. Ali HZ (69), pengusaha rumah makan asal Lambaro dan almarhum Raja Ismail.
Lokasi kebakaran terletak di jalan nasional Banda Aceh – Medan, tepatnya di depan Masjid Jamik Lambaro.
Kronologisnya, salah satu pemilik toko baju awalnya mencium bau menyengat sehingga dirinya langsung turun ke bawah. Setiba ke bawah, ia langsung melihat kumpulan asap serta kobaran api yang sudah membesar di dapur.
Dengan panik, ia langsung menaiki lantai atas untuk mengevakuasi keluarganya dengan cara melompat ke bawah dan dibantu tangga darurat.
Saat evakuasi itu terjadi, salah seorang warga langsung menyetop mobil box yang melintas untuk diarahkan ke arah toko baju tersebut. Sehingga Nasruddin, si pemilik toko dan keluarganya dengan mudah dievakuasi.
Advertisement

Kepala Pelaksana BPPD Aceh Besar, Farhan AP didampingi Personil Pusdalops Maswani pada Jumat (23/7/2021) mengatakan, petugas Damkar BPBD Aceh besar Pos Induk menerima Informasi dari Munzar, petugas Damkar. Kebetulan ia sedang lepas piket dan berada di lokasi kejadian.
“Setelah kita terima informasi itu, langsung bergerak ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan Pos Damkar Peukan Bada, Pos Khaju, Pos Durung serta Damkar DPKP Kota Banda untuk membackup melakukan penanganan kebakaran,” kata Farhan AP.
Dalam menangani musibah itu, tiga unit armada pemadam kebakaran milik BPPD Aceh Besar dikerahkan. Turut dibantu satu unit armada dari DPKP kota Banda Aceh dan didukung oleh 30 personil.
“Penyebab kebakaran untuk sementara diduga berasal dari dapur toko baju Lestari. Namun untuk kepastiannya, masih dalam penanganan pihak berwajib,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT