Tiba di Dayah Darul Mu’arif, Presiden Jokowi Disambut Shalawat Badar

ACEH BESAR – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disambut selawat badar saat tiba di Dayah Darul Ma’Arif Gampong Lambroe Bileu, Aceh Besar, Kamis (16/9) guna  meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren tersebut. Dalam salah satu agenda kunjungan kerjanya di provinsi Serambi Mekkah itu terlihat Jokowi didampingi langsung Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kepala BIN, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh.
Baca : Jokowi Pantau Vaksinasi Dayah Darul Mu’arif Aceh Besar
Dalam kunjungan ke dayah untuk meninjau vaksinasi tersebut, seperti dikutip dari Antara, Jokowi juga melakukan dialog langsung dengan sejumlah santri dan pimpinan pondok pesantren di nusantara.
Sebelumnya Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi pintu ke pintu di Gampong Lambroe Bileu Kecamatan Kura Baro, Kabupaten Aceh Besar. Dalam kegaitan di Lambroe Bileu, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, ratusan warga di sana berdesakan menunggu Jokowi. Mereka berdiri di pinggir jalan dengan kawalan ketat aparat. Setelah berkunjung ke rumah warga dan hendak menuju pesantren, Jokowi menyapa warga yang sudah menunggu di pinggir jalan.

Advertisement

Ia lantas membagikan buku dan baju. Warga yang sudah menunggu langsung berebut barang-barang tersebut. Namun, pengawalan yang ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) membuat warga tidak bisa mendekat ke Jokowi.
Baca : Presiden Jokowi Akhiri Kunjungan Kerja ke Aceh
Jokowi hanya memanggil satu per satu warga yang berada di kerumunan tersebut, lalu mengeluarkan amplop untuk diberikan ke warga yang dipanggil.
Setelah dari desa tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu menuju Pesantren Istiqamatuddin Darul Mu’arrif untuk memantau vaksinasi santri. Selanjutnya dia akan memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.
Siang harinya, Presiden akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya menuju Provinsi Sumatera Utara, dengan menggunakan pesawat kepresidenan yang lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar. [CNNIndonesia]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT