Teuku Riefky Harsya Kembali Fasilitasi Biaya Pengobatan Bocah Bocor Jantung asal Abdya

JAKARTA | ACEHJURNAL.COM – Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya kembali memgasilitasi pengobatan Adelia Shakila (9) yang menderita bocor jantung sejak lahir. Bayi malang asal Gampong Keudai Payah, Kecamatan Blangpidie, Abdya ini diketahui bocor jantung setelah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh.

Hal ini disampaikan oleh tenaga ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra kepada AcehJurnal.com, Rabu (15/9/2021).

“Usai mengetahui anaknya menderita bocor jantung, orangtuanya lalu membawanya berobat ke Jakarta,” kata Aidil Marshendra via telepon genggam.

Saat dalam perjalanan ke Jakarta, orangtua Adelia berjumlah dengan seorang warga Aceh dan menceritakan kondisi bayinya. Warga Aceh itu kemudian menyarankan agar orangtua Adelia menghubungi Teuku Riefky Harsya. Warga Aceh itu kemudian memfasilitasi orangtua Adelia untuk berjumpa dengan staf Teuku Riefky Harsya.

“Setiba di Jakarta, orangtua Adelia langsung menghubungi kita dan menjelaskan kondisi kesehatan anaknya,” kata Aidil Marshendra.

Aidil kemudian membawa Adelia dan orangtuanya ke rumah dinas Teuku Riefky Harsya. Selama disana, Sekjend Partai Demokrat ini turut memfasilitasi A

Advertisement

delia untuk berobat. Rencananya, Adelia akan menjalani pemeriksaan awal di Rumah Sakit Harapan Kita.

“Adelia akan dilakukan pemeriksaan awal disana sebelum dilakukan operasi,” kata Aidil Marshendra.

Selama di Jakarta, Teuku Riefky mengaku siap menampung dan menanggung seluruh keperluan Adelia dan orangtuanya. Selama pengobatan Adelia, tambah Aidil, pihak keluarganya disarankan untuk tidak menggalang dana dari siapapun. Tak terkecuali meminta belas kasihan orang di jalan.

Sementara itu, Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya ketika dihubungi terpisah mengatakan siap menanggung seluruh biaya pengobatan Adelia dan keluarganya.

“Insya Allah siap kita bantu seluruh biaya pengobatan Adelia. Orantuanya tidak perlu repot-repot memikirkan biaya. Akan kita bantu dan fasilitasi,” kata Teuku Riefky Harsya.

Perlu diketahui, Teuku Riefky Harsya sebelumnya juga turut memfasilitasi biaya pengobatan sejumlah bocah malang asal Aceh. Diantaranya Aris Habibal Umam asal Nagan Raya, Abrar Azizi asal Pidie, Erwinda asal Sabang, Maulana Syakir asal Abdya dan Al Farizi asal Aceh Selatan. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT