Tertangkap Mesum, Oknum ASN Kemenag Aceh Terancam Dicambuk

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Oknum aparatur sipil negara (ASN) Kanwil Kemenag Aceh berinisial TJ dan pasangannya berinisial RH yang ditangkap warga karena ketahuan mesum terancam hukuman cambuk. Pasangan non muhrim ini digerebek warga saat berduaan di sebuah kamar kos RH kawasan Gampong Lueng Bata, kota Banda Aceh pada Selasa (22/6/2021) malam.

Saat digerebek warga, TJ berhasil kabur lewat jendela belakang dan meninggalkan RH di dalam kos.

Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP dan WH Aceh, Marzuki ketika dikonfirmasi mengatakan, keduanya kini telah ditahan dan dijerat dengan Qanun Syariat Islam dengan ancaman cambuk di muka umum.

“Dari hasil pemeriksaan, keduanya sudah cukup memenuhi unsur untuk dilakukan penahanan dan selanjutkan diproses oleh jaksa,” kata Marzuki kepada AcehJurnal.com via sambungan telepon, Jumat (2/7/2021).

Baca : Digerebek saat Mesum, Oknum ASN Kemenang Aceh Kabur Tinggalkan Pasangannya

Sebelumnya diberitakan, warga salah satu gampong di Lueng Bata kota Banda Aceh menggerebek pasangan non muhrim yang diduga melakukan perbuatan mesum di sebuah rumah, Selasa (22/6/2021) malam.Parahnya lagi, salah satu pasangan yang ditangkap ternyata oknum aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama RI.

Baca : Kabur Saat Digerebek, Oknum PNS Kemenag Aceh Diperiksa Satpol PP dan WH

Informasi diperoleh AcehJurnal.com, mereka berdua pertama kali diamankan oleh warga.  Warga awalnya curiga dengan gerak gerik kedua pasangan tanpa ikatan nikah itu sedang berduaan di rumah.

“Karena curiga, warga lantas melakukan penggerebekan,” kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya via sambungan telepon.

Saat dilakukan penggerebekan, salah satu pasangan pria dikabarkan berhasil melarikan diri. Pria yang diduga berstatus PNS di Kemenag Aceh berhasil kabur lewat jendela saat digerebek. []

Advertisement


Sumber Foto : Inews.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT