Terpeleset Saat Jaring Ikan, Warga Pidie Jaya Tewas Tenggelam

Meureudu | AcehJurnal.com – Nasib malang menimpa Abdul Mutaleb (40). Warga asal Gampong Paya Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya ini meninggal dunia karena tenggelam di laut pada Kamis (7/1/2021).

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am mengatakan, korban awalnya pergi bersama rekannya Arahman (50) untuk menjaring ikan sekira pukul 14.30 WIB. Sesampai di lokasi, mereka mulai menarik jaring ke arah laut dengan cara berjalan kaki dengan kedalaman laut setinggi dada orang dewasa. Keduanya terus bergerak kurang lebih 20 meter dari bibir pantai.

“Saat keduanya sedang menarik jaring, tiba-tiba korban jatuh ke tempat yang d

Advertisement

alam. Dari keterangan saksi, korban tidak dapat berenang sehingga tenggelam,” kata Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am pada Jumat (8/1/2021).

Mengetahui korban tenggelam, rekannya mencoba memberikan pertolongan. Namun rekannya tidak bisa menolong karena posisinya berjarak kurang lebih 70 meter dari korban. Korban selanjutnya langsung pergi ke darat untuk meminta pertolongan warga.

“Sekira pukul 16.30 Wib, korban berhasil ditemukan oleh masyarakat dalam kondisi sudah meninggal dan dievakuasi ke arah pantai,” tambahnya.

Jenazah korban selanjutnya langsung dilarikan ke Puskesmas Tringgadeng dengan menggunakan ambulance.
Sesampai disana, keluarga korban menolak untuk dilakukan visum sehingga jasad korban dibawa ke rumah duka. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT