Terlibat Narkoba, Lima Personel Polres Lhokseumawe Dipecat Sepanjang 2020

Lhokseumawe | AcehJurnal.com – Sebanyak lima personil di jajaran Polres Lhokseumawe dilakukan pemecatan. Kelima polisi bandel ini diberikan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) karena melakukan berbagai pelanggaran.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan, kelima personel tersebut dikenakan sanksi tegas sepanjang tahun 2020.

“Kelima personel itu diberikan sanksi PDTH umumnya karena tindak pidana penyalahgunaan narkotika,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto via telepon seluler, Sabtu (2/1/2021).

Menurutnya, jumlah anggota polisi yang mendapat sanksi pemberhentian tidak hormat tersebut meningkat sebanyak 25 persen dibandintkan tahun 2019. Pada 2019 lalu, tercatat sebanyak 4 personel yang dipecat dari kesatuan.

“Tahun ini naik menjadi 5 orang atau sebanyak 25 persen. Dalam aturan, kita tetap memberikan sanksi tegas tanpa pandang bulu. Apalagi kalau ada oknum kepolisian yang kedapatan melanggar, maka akan dikenakan sanksi berat yakni dipecat dari kesatuan,” pungkasnya. []

Laporan : Asnawi Umar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT