TA Khalid : Gerindra Aceh Sepakat Pilkada di Aceh Dilaksanakan Sesuai UUPA

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Partai Gerindra mendukung proses penyelenggaraan pilkada pads 2024. Tujuannya agar berbarengan dengan pelaksanaan pemilu.

Pelaksanaan pilkada serentak pada 2024 dan meniadakan pilkada 2022 dan 2023 ini mengacu pada UU No. 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

Pernyataan sikap itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani melalui keterangan tertulis pada Minggu (31/1/2021).

Menanggapi hal demikian, Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, TA Khalid mengaku, proses pelaksanaan pilkada di Aceh tetap dihelatkan pada 2022 mendatang.

“Kita jangan terkecoh dengan rancangan undang-undang yang sedang dibahas di pusat. Karena Pilkada di Aceh harus sejalan dengan UUPA,” kata TA Khalid kepada AcehJurnal.com, Senin (1/2).

Soal polemik terkait revisi Undang-Undang Nomor 1

Advertisement

6 Tahun 2016 tentang Pilkada, tidak berpengaduh terhadap pelaksanaan pilkada di Aceh pada 2022. Pasalnya, katanya lagi Aceh memiliki kewenangan dan aturan khusus pelaksanaan pesta demokrasi sebagaimana termaktub dalam UU No. 11 tahun 2006 tentang UUPA. Anggota DPR RI asal Aceh ini meminta agar semua elemen masyarakat Aceh tetap komit agar tahapan pilkada di Aceh harus sejalan dengan UUPA.

Menurutnya, apapun rancangan undang-undang yang sedang dibahas atau tidak di tingkat pusat, tidak akan mempengaruhi tentang jadwal pilkada Aceh pada 2022 mendatang.

“Kami dari Partai Gerindra Aceh sepakat pilkada dilaksanakan sesuai dengan UUPA. Karena kita harus menghargai undang-undang khusus tentang Aceh. Begitu juga pemerintah pusat juga harus menghargai kekhususan Aceh. Jangan sampai tereliminir sistem UUPA,” tegas TA Khalid. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT