Surya Paloh Sebut NasDem Meringankan Beban Masyarakat Aceh

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh melanjutkan safari politik ke berbagai wilayah di Indonesia salah satunya ke Nanggroe Aceh Darussalam. Dalam kesempatan itu Paloh sempat mengingatkan kadernya untuk berkompetisi secara baik.
Paloh ditemani sejumlah pengurus DPP Partai NasDem, diantaranya Prananda Surya Paloh, Syahrul Yasin Limpo, Rachmat Gobel dan Willy Aditya. Rombongan Surya Paloh tiba di Aceh, Jumat (4/3), melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh.
Dalam kesempatan itu, Paloh sempat berpesan kepada seluruh pengurus NasDem di tiap tingkatan untuk bekerja secara total agar pada Pemilu 2024 NasDem kembali berjaya di Aceh. Dia juga sempat berbicara bahwa NasDem didirikan bukan sebagai partai yang memberatkan bagi rakyat Aceh, justru sebagai partai yang meringankan beban masyarakat Aceh.
“Jika kehadiran NasDem memberatkan maka lebih baik Partai NasDem saja yang dibubarkan di Aceh. Saya tidak ingin masyarakat punya persepsi kehadiran NasDem memberatkan, sekali lagi saya sampaikan,” ujar Paloh dalam keterangannya, Senin (7/3/2002).
Karenanya, dia meminta kepada seluruh pengurus NasDem untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat serta memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya di Aceh. Tak hanya itu, Paloh juga sempat berpesan kepada seluruh kader agar tetap menjaga etika dalam berkompetisi saat menghadapi Pemilu 2024 mendatang.
“Mari membangun Aceh lebih dekat dengan meningkatkan silaturahmi, bukan dengan saling menjatuhkan dan merusak, tapi bisa berkompetisi dalam etika yang baik dan semangat yang harmonis,” kata Paloh.
Dia lantas meminta kader NasDem di Aceh untuk melibatkan ulama hingga sivitas akademika dalam melakukan kajian pembangunan. Sehingga, kata dia, NasDem bisa menjadi corong utama menyampaikan pikiran dan aspirasi rakyat.
“Perlu duduk bersama dengan para ulama, tokoh masyarakat, dan sivitas akademika. Kita harapkan ini menjadi corong utama untuk menyampaikan pikiran yang lebih baik kepada masyarakat Aceh,” terangnya.
Kemudian, Paloh juga mengingatkan pentingnya kerja sama bagi seluruh kader Partai NasDem. Dia juga meminta para kader harus mampu mencari jalan dan alternatif atas permasalahan yang dihadapi Aceh hari ini.
“Karenanya, kita memerlukan kerja sama yang lebih kokoh dan tidak ada waktu lagi untuk memikirkan hal yang tidak produktif,” ungkapnya.[detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT