Soal Pelantikan Nova Iriansyah Sebagai Gubernur Aceh. Safaruddin : Kita Tunggu Jadwal Mendagri

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dijadwalkan akan segera menggelar sidang paripurna pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif. Penyataan ini disampaikan Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin kepada awak media, Jumat (23/10). Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, semua fraksi di DPR Aceh sudah menyatakan setuju terhadap pengangkatan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh.

“Semua fraksi DPR Aceh setuju terhadap pengangkatan saudara Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh. Hanya saja, kita masih menunggu jadwal pengangkatannya sesuai arahan Mendagri,” kata Safaruddin.

Safaruddin menjelaskan, soal mekanisme pelantikan Gubernur Aceh, DPR Aceh tunduk t

Advertisement

erhadap regulasi dan Keputusan Presiden (Keppres). Artinya, DPR Aceh tidak ingin menghambat proses pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh. Mengenai jadwal pelantikannya, tambahnya, DPR Aceh pun harus mengsinkronisasikan dengan Kemendagri. Berdasarkan informasi yang diterima DPR Aceh dari Kemendagri, jadwal pelantikannya akan dilakukan pada awal Minggu di November 2020 mendatang.

“Mengenai kapan tanggal pastinya, tentu harus ada penyesuaian. Dalam rapat Banmus DPR Aceh tadi kita menyimpulkan waktu pelantikannya antara tanggal 1 hingga 15 November 2020. Artinya kita memiliki range waktu sekitar dua Minggu untuk menentukan jadwal pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif,” kata Safaruddin. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT