Silaturrahmi dengan Pimpinan Dayah Aceh Tengah, Kadis Dayah Sampaikan Salam Gubernur Aceh

Takengon  | AcehJurnal.com РKepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri bersilaturrahmi dengan pimpinan dayah di Aceh Tengah, Kamis (5/8/2021). Pertemuan yang dihelatkan di Dayah Al Azhar pimpinan Abu Khairul Basyari.

Dalam kunjungan itu, Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pimpinan dayah atas dukungannya. Menurutnya, peran abu selaku pimpinan dayah dalam mendukung Pemerintah Aceh dalam penyelenggaraan pendidikan bermutu.

“Ini sebagai upaya mewujudkan generasi muda yang islami yang capak disegala bidang, baik dimensi duniawi maupun ukhrawi,” kata Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri.

Menurutnya, sumbangsih dan peran ulama dalam menyiapakan generasi beriman dan bertaqwa serta berlandaskan islam tak akan mampu dibalas dengan apapun. Atas nama Pemerintah Aceh, tambahnya, Ia mengapresiasi segala langkah dan upaya para pimpinan dayah dalam membuka cakrawala santri. Selain itu, ulama juga turut menumbuhkembangkan potensi yang dimiliki oleh para santri agar mampu menjalani hidup melalui kerja yang berbekal ilmu dan keahlian.

Advertisement

“Peran abu pimpinan dayah dalam mendidik santri sangatlah besar. Sehingga tak mampu dikonversikan dengan nilai apapun. Juga senantiasa mendidik santri agar menjadi santri berakhlaqul karimah sehingga mampu diterjunkan ke tengah masyarakat,” kata Zahrol Fajri.

Dalam sambutan itu, Zahrol juga menyampaikan salam takzim Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada seluruh pimpinan dayah di Aceh Tengah. Jika kondisi pulih dari pandemi, ia akan merencanakan untuk bersilturrahmi dengan seluruh pimpinan dayah.

“Pesan pak Gubernur Aceh agar terus ikut menyukseskan program pemerintah Aceh dalam menanggulangi Covid-19. Peran abu sangatlah penting dalam menjelaskan kepada masyarakat sehingga nantinya menjadi sebuah rujukan dalam memutuskan rantai Covid-19,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT