Silaturahmi Dengan Ketua PP Muhammadiyah, AHY Diskusikan Empat Hal

Yogyakarta | AcehJurnal.com– Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir dan Sekretaris PP Muhammadiyah Dr. Agung Danarto, Sabtu (3/4/2021) di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta. AHY didampingi oleh Sekjend Partai Demokrat Teuku Riefky Harsha, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio serta Ketua DPD PD DIY Heri Sebayang.

Dalam pertemuan tersebut, AHY bersama Haedar Nashir membahas beberapa hal terkait isu-isu terkini dan masalah kebangsaan. “Ada empat hal tadi yang kami bicarakan dan juga menjadi pesan dari Bapak Haedar Nashir. Yang pertama adalah terkait dengan bagaimana menegakkan demokrasi berpijak pada konstitusi yang berlaku di Indonesia ini” ujar AHY.

“Yang kedua, Pancasila. Terkait dengan Pancasila yang sudah menjadi keputusan negeri atau bangsa kita, harus terus dijaga, diterapkan sebenar-benarnya. Jangan sampai kita mudah atau l

Advertisement

antang menyuarakan tentang Pancasila, padahal kita tidak menerapkan itu dengan sejatinya. Tentu kita juga berharap Pancasila itu tidak jadi pelabelan saja, untuk satu kelompok melawan kelompok yang lain. Justru Pancasila sebagai konsensus bersama dan mengakomodasi segala perbedaan dan keberagaman di Indonesia,” lanjutnya.

Selain itu, silaturahmi tersebut juga mendiskusikan perihal upaya menjaga nilai-nilai keagamaan, serta persatuan dan kemajuan.

Usai silaturahmi dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, AHY juga berkesempatan bersilaturahmi secara virtual dengan salah satu tokoh Muhammadiyah Buya Syafi’i Ma’arif. “Saya tadi juga senang sekali bisa secara virtual bersilaturahmi dengan Buya Syafi’i Ma’arif. Beliau tadi menitipkan berbagai pesan, diantaranya adalah, ke depan semua elemen bangsa harus bersatu padu untuk bisa menjaga demokrasi serta juga untuk mengejar ketertinggalan kita dan menjadikan Indonesia semakin maju dan sejahtera,” tutup AHY. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT