Sempat Kabur Selama Dua Tahun, Tersangka Pencabulan Anak Dibawah Umur Dibekuk Polres Simeulue

SINABANG | ACEHJURNAL.COM – Tim Satreskrim Polres Simeulue berhasil membekuk seorang pemuda berinisial WND (27), warga Desa Trans Meranti, Kecamatan Teupah Selatan, Simeulue. WND diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur sebut saja Bunga.
Tersangka WND berhasil dibekuk petugas pada Jumat (10/7/2020) lalu sekira pukul 21.00 WIB di tempat persembunyiannya desa Bunga, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kasat Reskrim, Ipda Muhammad Rizal mengatakan, selama ini tersangka WND sempat kabur dan menjadi daftar pencarian orang (DPO) selama dua tahun. Hal ini berdasarkan laporan korban ke Mapolres Simeulue pada 22 Juni 2018 lalu.

“Awalnya, kita mendengar laporan jika tersangka berada di rumahnya. Saat dilakukan penangkapan, tersangka melarikan diri ke daratan. Setelah itu Unit PPA Sat Reskrim Polres Simeulue mengeluarkan DPO terhadap tersangka WND. Nomor : DPO/01/VIII/RES 1.24/2018/Reskrim tanggal 20 Agustus 2018,” kata Ipda Muhammad Rizal kepada ACEHJURNAL.COM, Selasa (14/7/2020).

Menurutnya, tersangka ditangkap berdasarkan informasi masyarakat bahwa WND yang berstatus DPO telah kembali ke Pulau Simeulue. Kemudian Team Elang Resmob dari Sat Reskrim Polres Simeulue yang dipimpin oleh Kasat Reskrim IPDA Muhammad Rizal langsung bergerak cepat ketempat kediaman pelaku yang berada di Desa Bunga Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue.

“Saat itu, pelaku berada di rumahnya dan langsung dilakukan penangkapan. Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolres Simeulue untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. []

Laporan : Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT