Sempat Buron, Pemerkosa Siswi SMA di Simeulue Menyerahkan Diri

SINABANG | ACEHJURNAL.COM – Pelaku pemerkosaan seorang sMA di salah kabupaten Simeulue akhirnya menyerahkan diri ke pihak berwajib. Awalnya, pelaku sebut saja Jono sempat diuber Polres Simeulue karena telah melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap korban Jini (bukan nama sebenarnya) pada 26 September 2020 lalu.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K melalui Kasatreskrim Ipda Muhammad Rizal mengatakan, pelaku resmi menyerah diri ke Mapolres Simeulue pada Rabu (25/11) malam.

“Iya benar. Pelaku sudah menyerahkan diri. Kini sedang kita lakukan penyelidikan terkait kasus ini,” kata Ipda Muhammad Rizal kepada AcehJurnal.com, Senin (30/11).

Baca : Disopiri Rekannya, Pria Ini Perkosa Siswi SMA di Simeulue

Menurutnya, tersangka menyerahkan diri berdasarkan laporan dari kepala Dusun Amitedia Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Dari laporan tokoh masyarakat setempat, tersangka mengakui perbuatannya dan secara sukarela ingin menyerahkan diri ke polisi. Terangka kemudian dijemput polisi di rumahnya di Desa Air Dingin, Kecamaan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

“Apapun alasannya, ulah tersangka tetap dapat dijerat dengan ancaman pidana persetubuhan atau pencabulan terhadap anak di bawah umur,” tambahnya.

Tersangka dijerat pasal 81 ayat (1) Jo pasal 76 D Jo pasal 82 Ayat (1) Jo pasal 76 E UU RI No 35 Tahun 2014 sebagaimana telah dirubah dengan UU RI No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

Sebelumnya diberitakan, Seorang gadis sebut saja Jinni (16) menjadi korban pemerkosaan. Jinni yang masih berstatus siswi SMA di Kabupaten Simeulue ini menjadi korban birahi serang pria bernama Jono.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K melalui Kasatreskrim Ipda Muhammad Rizal mengatakan, pelaku Jono kini telah diburu polisi.

“Iya benar. Kasus ini terjadi pada tanggal 26 September 2020 lalu. Kasus ini sedang kita tangani dan memburu pelaku,” kata Ipda Muhammad Rizal via telepon seluler, Jumat (9/10) malam.[]

Laporan : Anton Sinabang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT