Sempat Buron, Anggota DPRK Bireuen Ditangkap Polisi Karena Bawa Sabu

Idi Rayeuk | AcehJurnal.com – Langkah Usman Sulaiman akhirnya terhenti. Mantan anggota DPRK Biruen yang sebelumnya ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) polisi karena terlibat kasus narkoba jenis sabu. Sebelumnya, Polda Sumatera Utara menetapkan Usman Abdullah sebagai daftar pencarian orang (DPO) jaringan narkoba jenis sabu. Hal ini berdasarkan surat yang dikeluarkan Polda Sumut Nomor : DPO/02/III/2021/Diresnarkoba yang dikeluarkan pada 05 Maret 2021 lalu.

Usman Abdullah bersama seorang rekannya berhasil dicocok oleh petugas gabungan di sebuah halaman Masjid di Gampong Beusa Kecamatan Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur pada Selasa (20/04/2021).

Informasi diperoleh, mereka diringkus oleh petugas Polda Sumatera Utara dibantu petugas BNN sekira pukul 10.00 WIB. Selain keduanya ditangkap, turut disita s

Advertisement

ejumlah barang bukti diduga sabu yang dibungkus dalam plastik hitam. Barang haram tersebut disembunyikan di bagian mesin mobil Ford Double Cabin warna hitam.

“Iya benar. Tadi pagi petugas gabungan bersenjata lengkap menggeledah mobil dan menangkap mereka di halaman masjid,” kata warga setempat kepada AcehJurnal.com via telepon seluler.

Narasumber yang enggan namanya ditulis mengaku masih belum mengetahui persis kronologis penangkapan bandar sabu tersebut. Menurutnya, warga setempat tidak mendengar adanya gerak gerik mencurigakan dari pihak kepolisian saat mengintai kedua tersangka.

“Tiba-tiba, warga heboh dan langsung menuju masjid saat polisi berhasil menangkap mereka,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kronologis penangkapan kedua pelaku tersebut. []

Laporan : Ahmad Syauqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT