Selundupkan Sabu dalam Koper di Bandara Kualanamu, Warga Aceh Ditangkap

Medan – Seorang calon penumpang pesawat berinisial M di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap karena membawa sabu pada Selasa (15/2). Barang haram itu hendak dibawanya melalui penerbangan pesawat AirAsia tujuan Jakarta.
Manager Branch Communication & Legal Angkasa Pura II Kualanamu, Chandra Gumilar mengatakan pelaku merupakan warga Kabupaten Aceh Timur, Aceh.
BACA JUGA : BNN Bongkar 14,3 Kg Sabu dari Aceh Timur, Tiga Tersangka Terancam Hukuman Mati
Saat beraksi dia meletakkan, sabu di tas koper bawaannya. Sabu itu dilakban warna hitam. Namun saat pemeriksaan x-ray petugas Avsec Bandara Kualanamu mencurigai tasnya. Setelah dicek, petugas menemukan benda menyerupai sabu.
“Telah diamankan penumpang dengan indikasi membawa narkotika dengan jenis sabu, dengan berat 1, 105 gram,” ujar Chandra kepada wartawan.
BACA JUGA : BNN Akui Kesulitan Awasi Penyelundupan Narkoba di Perairan Aceh
Setelah itu kata Chandra, petugas Avsec Bandara Kualanamu berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memastikan benda itu.
“Setelah dilakukan tes terhadap barang tersebut oleh custom dan BNN, maka dipastikan barang tersebut, narkotika (jenis sabu),” kata Chandra.
Selanjutnya petugas keamanan mengamankan M untuk diserahkan ke polisi untuk proses hukum lebih lanjut. [Kumparan.com]
Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT