Sejumlah Rumah Warga Rusak Diterjang Puting Beliung di Bener Meriah

REDELONG –  Peristiwa puting beliung menghancurkan empat rumah warga di Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh Selasa (22/2).
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bener Meriah Safriadi di Simpang Tiga Redelong, Selasa, mengatakan peristiwa angin kencang terjadi sekira pukul 15.34 WIB.
“Dua rumah rusak berat dan dua rumah rusak ringan dan tidak ada korban dalam musibah itu,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bener Meriah Safriadi.
Sementara terkait dengan penanganan dampak bencana itu, pihaknya langsung menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada warga yang tertimpa musibah.
“Kita langsung salurkan bantuan logistik seperti beras, minyak goreng, dan seng untuk perbaikan atap rumah yang diterbangkan angin,” ujarnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, kondisi keempat rumah warga tersebut kemungkinan masih bisa ditempati secara darurat untuk sementara waktu tanpa perlu mengungsi, sembari dilakukan perbaikan pada atap rumah yang diterbangkan angin puting beliung.
“Karena yang rusak itu hanya atap rumah, mungkin kalau pun mengungsi ya ke tempat keluarga untuk sementara, bagi yang dua rumah rusak berat,” pungkasnya. [Okezone]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT