Sejumlah Rumah Warga Lhoong Rusak Diterjang Angin Kencang

Aceh Besar | AcehJurnal.com – Hujan deras disertai angin kencang terus mengguyur sejumlah wilayah di Aceh. Sejumlah rumah warga di Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar dikabarkan rusak akibat diterpa angin kencang pada Jumat (2/3/2021) dinihari.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Farhan AP dalam keterangannya mengatakan, sejumlah rumah warga dikabarkan rusak akibat diterjang angin kencang sekira pukul 01.30 WIB.

“Informasi kita terima ada sejumlah rumah warga yang rusak. Ada dua rumah kategori rusak berat,” kata Farhan AP.

Farhan AP didampingi anggota Pusdalops Maswani menjelaskan, kedua rumah warga yang kategori rusak berat yaitu milik Teungku Akhyar (40), warga Gampong Geunteut, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar dan Mahdi (35), warga Gampong Pasie, K

Advertisement

ecamatan Lhoong, Aceh Besar. Kronologisnya, petugas BPBD Aceh Besar pos Lhoong menerima informasi adanya atap rumah warga diterpa angin kencang. Ini disebabkan hujan deras dan angin kencang terus mengguyur wilayah pesisir barat selatan Aceh.

“Setiba petugas dilokasi kejadian, petugas melihat bahwa seluruh bagian atap rumah sudah jatuh kebawah. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata Farhan AP.

Setelah langsung melakukan pendataan dan pelaporan untuk penanganan selanjutnya oleh instansi terkait. Untuk sementara ini, kondisi rumah masih belum bisa ditempati sehingga terpaksa mengungsi ke rumah tetangga.

“Sementara waktu, mereka sudah mengungsi ke rumah kerabat atau tetangganya masing-masing. Kita menghimbau kepada warga agar tetap waspada karena angin kencang disertai hujan masih terus turun,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT