Seekor Gajah Mati di Perkebunan Sawit di Aceh Timur, Kepalanya Hilang

Idi Rayeuk – Seekor gajah Sumatera ditemukan mati di area perkebunan kelapa sawit di Gampong Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Aceh, Aceh Timur, Senin (12/7/2021). Satwa dilindungi ini ditemukan mati dengan kondisi kepala terpotong dan hilang.

Mamalia bertubuh besar itu awalnya ditemukan oleh seorang karyawan perkebunan saat hendak memanen sawit. Ia kemudian melaporkan temuan itu ke Babinsa Koramil 18/BDA dan Polsek setempat.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Agus Arianto mengatakan, bangkai gajah itu ditemukan berdasarkan laporan warga.

“Bangkai gajah itu ditemukan kemarin dan kami dapat laporannya semalam,” kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Agus Arianto.

Advertisement

Agus mengatakan, pihak BKSDA dan Polres Aceh Timur sedang melakukan nekropsi serta olah tempat kejadian perkara (TKP). Dia mengatakan BKSDA masih menunggu hasil nekropsi untuk mengetahui sudah berapa lama satwa dilindungi itu mati.

Dia menduga gajah tersebut dibunuh pelaku perburuan gading. Kecurigaan itu muncul karena gajah mati dengan kondisi kepala hilang.

“Arahnya kan lebih ke perburuan. Ini kita masih menduga. Arahnya ke situ karena nggak ada kepala. Dugaan diambil gading,” ujar Agus Arianto. [detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT