Satpol PP Kota Banda Aceh Lakukan Sosialisasi dan Penindakan Pelanggar Qanun KTR

Acehjurnal.com – Banda Aceh | Selasa, 23 November 2021, Satpol PP Kota Banda Aceh melakukan sosialisasi dan penindakan bagi pelanggar Qanun tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di beberapa lokasi di Banda Aceh. Tepatnya di Kantor Camat Meuraxa, Rumah Sakit Meuraxa dan SMA 6 Banda Aceh.

Di kantor camat Meuraxa, Satpol PP Kota Banda Aceh melakukan sosialisasi dengan melakukan penempelan sticker “Kawasan Tanpa Rokok” di tempat-tempat yang strategis. Selain itu, Satpol PP juga melakukan sosialisasi secara lisan kepada para staf dan pengunjung Kantor.

Selanjutnya, Satpol PP Kota Banda Aceh menyambangi SMU 6 Banda Aceh. Di sekolah ini, Satpol PP bersama pihak Sekolah melakukan Razia rokok terhadap siswa. Selanjutnya pihak Satpol PP melakukan pembinaan bagi siswa yang kedapatan membawa rokok.

Terakhir, Satpol P

Advertisement

P Kota Banda Aceh melakukan penindakan di Rumah Sakit Meuraxa. Di sini, ditemukan beberapa orang merokok di dalam lingkungan rumah sakit. Mereka yang merokok diberikan pembinaan dengan nasihat untuk tidak merokok dalam perkarangan rumah sakit.

Dalam pernyataannya, Kepala Satpol PP Kota Banda Aceh, Ardiansyah, menyatakan kesiapan Satpol PP Kota Banda Aceh untuk melakukan penegakan Qanun KTR.

“Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan suasana nyaman bagi masyarakat Banda Aceh” pungkasnya.

Menurut Ardiansyah, masyarakat juga berhak untuk menghirup udara yang bebas dari asap rokok, sedangkan mereka yang merokok silahkan merokok pada area khusus yang tidak menggangu orang lain.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Banda Aceh untuk berpartisipasi dan membantu menyukseskan pelaksanaan Qanun KTR ini. Demi mewujudkan Banda Aceh yang gemilang. Warganya sehat! Pemerintahnya kuat!” sontaknya.

[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT