Santri Dayah Abu Sibreh Divaksin Covid-19, Diantaranya Zengis Khan

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Puluhan santri Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziah Gampong Sibreh Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Besar  menerima vaksin Covid-19, Senin (5/7/2021).

Kegiatan yang diinisiasikan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh dan Dinas Kesehatan Aceh sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus corona di lingkungan dayah (Pondok Pesantren).

Sekda Aceh, Dr Taqwallah saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk para santri mengatakan, selain masyarakat umum, pihaknya juga menggencarkan vaksin bagi santri di lingkup dayah. Harapannya para santri sehat dan aktifitas pengajian berjalan normal.

Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Azhari, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif serta pejabat SKPA terkait.

Sekda Aceh juga terus mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak takut divaksin dengan termakan berita hoax. Yakinlah bahwa vaksin itu halal dan aman.

“Tolong masyarakat agar tidak percaya dengan berita hoax tentang vaksin. Vaksin ini bagian dari ikhtiar kita. Tak perlu takut, vaksin ini aman dan halal,” kata Sekda Aceh, Dr Taqwallah.

Advertisement

Menurutnya, peran ulama Dayah dalam mensosialisasikan vaksinasi sangatlah penting. Pasalnya, kontribusi ulama turut membantu Pemeirntah Aceh dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Santri Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah Gampong Sibreh, Aceh Besar, Zengis Khan usai divaksin. Foto Taufik Ar Rifai

Salah satu santri dayah setempat, Zengis Khan (18) menyampaikan terima kasih atas sumbangsih Pemerintah Aceh yang ikut menyediakan vaksin bagi santri. Menurutnya, ini merupakan ikhtiar Pemerintah Aceh dan dukungan ulama agar santri dayah terhindar dari wabah covid-19.

“Kita berharap bersama ikhtiar dan berdoa agar pandemi covid-19 ini bisa cepat hilang. Kehidupan masyarakat bisa kembali normal, khususnya aktifitas pengajian di dayah-dayah,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT