Sambut Bulan Suci Ramadhan, IRADAH Pidie Jaya Beri Santunan Kepada Anak Yatim*

Meureudu | AcehJurnal.com – PW Ikatan Rabithah Alumni Alumni Darul Munawwarah (IRADAH) Pidie Jaya menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim se-kabupaten Pidie Jaya di Dayah Darul Ridha al Munawwarah, Meureudu pada jumat (2/04/2021).

Kegiatan penyantunan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang akan tiba beberapa hari lagi.

Di hadapan wali anak-anak yatim, tamu undangan serta seluruh alumi Dayah Darul Munawwarah se-Pidie Jaya, ketua IRADAH, Abati Zulkifli Pohroh menyampaikan bahwa penyantunan ini merupakan bentuk kepedulian IRADAH Pidie Jaya kepada anak-anak yatim. Iradah dibentuk sebagai wadah seluruh alumni dayah untuk bisa berkhidmat kepada umat. Salah satunya dalam bidang sosial adalah seperti yang kita laksanakan hari ini. Abati Zulkifli juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada para alumni dan para donatur yang telah ikut memberikan sejumlah sumbangan sehingga k

Advertisement

egiatan ini sukses.

Di samping itu, dalam kesempatan yang sama, pimpinan dayah Bustanul Muallimin al Munawwarah ini juga menambahkan bahwa di Pidie Jaya, ada dua dayah yang akan menggratiskan pendidikan kepada anak-anak yatim. Namun dalam waktu dekat, beasiswa pendidikan ini hanya dikhususkan untuk yatim yang berasal dari anak alumni dayah Darul Munawwarah.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh ketua DPRK Pidie Jaya, Abdul Kadir Jailani dan sejumlah tokoh masyarakat. Dalam sambutannya, Abdul Kadir memberikan apresiasi kepada sejumlah alumni darul munawwarah atas inisiasinya dalam menyantuni anak-anak yatim. Ia juga berharap, agar teungku-teungku dayah tetap istiqamah dalam membina anak-anak yang “yatim” ilmu.

Acara yang berlangsung khidmat dan penuh dengan suasana haru ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Teungku M. Yusuf Plakan Ceubrek selaku Dewan Syuyukh PW IRADAH Pijay.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT