Sambangi Warga Panca, Darwati Minta Pembagunan Jembatan Rangka Baja Segera Dibangun

Jantho | AcehJurnal.com  – Anggota DPR Aceh, Darwati A. Gani meminta Pemerintah Aceh melalui instandi terkait segera membangun jembatan tanggap darurat sebagai penghubung Gampong Panca Kubu, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar. Hal ini dikatakan Darwati saat meninjau langsung kondisi jembatan rangka baja di desa setempat.

“Pada Minggu kemarin, saya langsung turun ke lokasi setelah berkomunikasi dengan tokoh masyarakat setempat. Kedatangan kita kesana sambil memberikan sedikit bantuan. Ini sebagai respon awal untuk menyahuti keluhan warga tentang kondisi jembatan yang kian memprihatinkan,” kata Darwati A. Gani kepada AcehJurnal.com, Senin (25/1).

Politikus Partai Nanggroe Aceh (PNA) ini menjelaskan, jembatan rangka baja itu merupakan akses warga Gampong Panca ke luar kampung.
Namun pada tahun 2004 lalu, jembatan yang menjadi akses warga terpencil itu ambruk akibat diterjang musibah banjir.

Akibatnya, warga terpaksa mengarungi sungai untuk menyeberang ke desa tetangga. Mirisnya lagi, kata Darwati, anak-anak terpaksa mengarungi sungai untuk berangkat ke sekolah.

“Belum lagi ada laporan warga ada seorang anak kecil ikut hanyut terseret arus bersama kakaknya saat mengarungi sungai. Ini harus diprioritaskan, apalagi sudah 17 tahun lebih jembatan ini dibiarkan seperti ini,” kata Darwati A. Gani lagi.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT