Safaruddin Serap Aspirasi Warga Abdya

BLANGPIDIE | ACEHJURNAL.COM – Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Tangan-Tangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (11/10/2022).

Dalam pertemuan itu, banyak persoalan yang disampaikan warga kepada politisi muda partai Gerindra tersebut. Persoalan ini langsung didengar Safaruddin pada dialog interaktif dalam agenda Reses-III tahun 2022. Salah satunya ialah persoalan bencana alam, tatanan sosial dan ekonomi.

Salah satu persoalan yang disampaikan masyarakat adalah luapan banjir di Gampong Padang Kawa Kecamatan Tangan-Tangan, Abdya. Dalam laporan itu, warga mengeluh jika sering terjadinya luapan banjir ketika musim penghujan datang.

“Beberapa bulan lalu, luapan banjir tak hanya menggenangi persawahan dan kebun milik warga. Bahkan rumah dan sarana ibadah juga turut tergenang akibat luapan banjir, ” ujar salah satu warga kepada Safaruddin.

Dalam kegiatan reses ini, turut hadir Camat Tangan-tangan Jasmadi, S. Pd, Ketua DPC Gerindra Abdya Roni Guswandi, Zulfan Aweng anggota DPRK Abdya dari partai Gerindra serta tokoh masyarakat setempat.

Menurutnya, luapan banjir sering terjadi lantasan jembatan penghubung desa setempat sudah tidak layak pakai. Tak hanya itu, warga juga meminta agar dibangunnya sarana pengamanan tebing untuk mencegah terjadinya banjir susulan.

Wakil Ketua DPRA Safaruddin saat menyerap aspirasi warga pada kegiatan reses III. Foto : Tim Humas DPRA

Menanggapi keluhan warga, Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin mengaku akan menampung aspirasi warga. Menurutnya, program pembangunan jembatan atau tebing pengaman sungai ini akan diupayakan pada tahun 2024 mendatang.

“Persoalan banjir akan kita usahakan semaksimal mungkin. Baik dalam usulan jangka panjang atau menengah. Kita pastikan setiap program masuk dalam program pembangunan Gampong, Kabupaten atau Provinsi,” kata Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin.

Safaruddin Serap Aspirasi Warga Abdya.  Foto Humas DPRA

Selain itu, Safaruddin turut menjaring aspirasi warga Gampong Adan Kecamatan Tangan-Tangan, Abdya. Dalam silaturahmi itu, ia turut mendengar sejumlah keluhan masyarakat desa setempat. Dalam menjalankan tugasnya, Safaruddin meminta peran dan dukungan seluruh elemen masyarakat Abdya agar dapat menjalankan tugas semaksimal mungkin. Dalam kegiatan reses ini, turut diberikan santunan kepada anak yatim.

“Doa dan dukungan dari segenap masyarakat sangat kita butuhkan dalam memperjuangkan segala kebutuhan masyarakat, ” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT